get app
inews
Aa Read Next : H. Maulana Menjadi Penceramah di Acara Majelis Ta'lim BKMT Suka Karya

Saat Jambi Diserang Kabut Asap

Kamis, 28 September 2023 | 17:45 WIB
header img
Saat Jambi Diserang Kabut Asap. Foto: iNews.id

JAMBI, iNewsJambi.id - Dansatgas juga memastikan lagi, dari hasil patroli udara, asap tebal yang terjadi saat ini bukan bersumber dari wilayah Jambi. Diduga kabut asap terbawa angin hingga ke wilayah Jambi. 

"Yang kami alami dan pastikan bukan bersumber dari kita, tapi terbawa angin dari segala arah. Bisa dari selatan, barat atau utara, tapi bukan dari wilayah Jambi," ucapnya.

Sejak sepekan ini, Jambi terus diselimuti kabut asap tebal. Namun, dari hasil pantauan udara, diduga titik api berasal dari daerah lain. 

Diketahui jika kabut asap juga menyelimuti wilayah Kabupaten Muarojambi. Namun, dari hasil patroli udara Satgas Karhutla Provinsi Jambi, kabut asap tersebut berasal dari segala arah, baik dari selatan, barat dan utara.

"Dari hasil patroli udara, kami mengalami, menemukan kabut yang tebal dan jarak pandang yang terbatas sampai kami merinding," ujar Dansatgas Karhutla Provinsi Jambi, Brigjen TNI Supriono, Kamis (28/9/2023).

Namun demikian, dirinya memastikan kabut asap tersebut tidak berasal dari wilayah Jambi.

"Dipastikan, ini adalah kabut asap tapi kami tidak melihat wilayah Jambi muncul sumber-sumber asap. Kami tidak melihat," ujarnya. (nas)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut