get app
inews
Aa Read Next : Bagi-bagi Topeng, Mahasiswa dan Masyarakat Jambi Tolak 'Monster' Dinasti

Nekat Curi HP dan Laptop Teman, Mahasiswa ini Ditangkap

Selasa, 24 Oktober 2023 | 19:50 WIB
header img
Polisi menunjukkan tersangka dan barang bukti pencurian di Polresta Yogyakarta. (Ist)

YOGYAKARTA, iNewsJambi.id - Teman makan teman, pribahasa ini bisa dipasangkan kepada AFRA (23). Mahasiswa asal Mungkid, Kabupaten Magelang Jawa Tengah ini, nekat mencuri handphone (HP) dan laptop milik teman satu kos.

Aksi pencurian ini dilakukan pelaku di tempat kosnya di Jalan Bimo Kurdo, Sapen Kalurahan Demangan, Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Tersangka baru sekitar lima hari tinggal di tempat ini.

"Pelaku ini mencuri handphone dan laptop teman satu kos yang ditinggal keluar untuk mencari makan,” kata Kapolsek Gondokusuman, Kompol L Ardi Hartono. 

Usai makan bersama teman-temannya, korban kembali ke kamar kos. Saat kembali, korban ingin menggunakan handphone yang pada waktu itu sedang di cas. Ternyata handphone tersebut tidak ada.

Selain itu, dua orang temannya juga kehilangan laptop. Para korban kemudian berusaha mencari tahu kepada teman-temannya yang saat itu masih berada di kos-kosan tersebut. Namun tidak ada yang mengetahuinya. 

"Merasa curiga, kemudian para korban meminta untuk membuka rekaman CCTV yang ada di lokasi kejadian tersebut," katanya.

Dari rekaman CCTV terlihat ciri-ciri pelaku. Pelaku masuk ke kamar kos tanpa membawa apa-apa. Namun setelah keluar dari kamar, pelaku membawa tas milik korban. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Gondokusuman.  

"(Pelaku) Kami tangkap di warung burjo di dekat lokasi kejadian," tutup Kapolsek. (nas)  

Sumber : iNewsYogya.id

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut