get app
inews
Aa Read Next : Selebgram Ini Tewas di Kamar Mandi saat Live

Mahasiswa Asal Medan Tewas di Bali

Rabu, 22 November 2023 | 20:05 WIB
header img
Polisi masih menunggu hasil autopsi untuk mengungkap kasus tewasnya mahasiswa asal Medan di Kabupaten Badung, Bali. Foto: iNews.id

DENPASAR, iNewsJambi.id – Seorang mahasiswa asal Medan Sumatera Utara, Aldi Sahilatua Nababan, ditemukan tewas mengenaskan di dalam kamar indekosnya Gang Kunci, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.  

Penyidik Sat Reskrim Polresta Denpasar telah berkoordinasi dengan tim dokter Rumah Sakit Bhayangkara Medan, untuk melakukan autopsi terhadap jenazah korban bernama Aldi Sahilatua Nababan.  

“Saat ini kami masih berkoordinasi dengan tim dokter Forensik RS Bhayangkara Medan menunggu hasil pemeriksaan autopsi,” kata Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Kompol Losa Lusiano Araujo, Rabu (22/11/2023).  

Dia menuturkan, pada saat penanganan awal, orang tua korban membuat surat pernyataan tidak memberikan persetujuan untuk melakukan autopsi terhadap jenazah.  

Pihak keluarga hanya mengizinkan dilakukan tindakan suntik formalin terhadap jenazah korban serta pengiriman jenazah ke kampung halaman yang dituangkan dalam surat pernyataan dari orang tua korban.  

“Orang tua korban siap menerima segala bentuk konsekuensi yang akan timbul di kemudian hari. Saat jenazah korban sampai di Medan, orang tua korban mencabut surat pernyataan penolakan autopsi yang sebelumnya dibuat. Orang tua korban minta dilakukan autopsi di RS Bhayangkara Medan,” katanya. 
Dia mengungkapkan, jasad Aldi Sahilatua Nababan pertama kali ditemukan pemilik kos, Nyoman Risup Artana (43) yang curiga terhadap sekitar kamar korban yang dipenuhi dengan lalat hijau.  

Saksi kemudian mengetuk pintu kamar kos korban tetapi tidak ada respons. Saksi juga melihat ada darah yang keluar dari bawah pintu kamar kos. 

Melihat hal tersebut saksi langsung melapor ke Polsek Kuta Selatan. Setelah petugas datang dan kamar kos dibuka dengan bantuan tukang kunci, korban ditemukan dalam keadaan terlilit tali tampar ikat di dalam kamar kosnya. Jasad korban tergantung menyandar di pintu kamar dengan kedua kaki menyentuh lantai. 

“Ada darah dari hidung dan kondisi mayat sudah dalam proses pembengkakan serta kulit mengeluarkan cairan,” kata Kompol Losa. 

Sebelumnya, seorang mahasiswa di Bali, Aldi Sahilatua Nababan ditemukan tewas di kamar kosnya di Kabupaten Badung. Aldi diduga dibunuh karena kondisi mayatnya mengenaskan, alat kelamin pecah dan sekujur tubuh lebam. 

Kakak kandung korban, Monalisa Nababan mengungkapkan dalam posting di media sosial Instagram, adiknya Aldi Sahilatua Nababan berstatus mahasiswa di Elisabeth International Bali. 
Dia ditemukan tewas di kamar kosnya yang berlokasi di Nusa Dua Koi Kos, Gang Kunci, Jalan By Pass Ngurah Rai, Benoa, Kuta Selatan. 

Dari video yang disertakan Monalisa disebutkan, Aldi ditemukan tewas diduga dibunuh, Sabtu (18/11/2023) lalu. 
"Mohon bantuannya Pak Jokowi dan Pak Kapolri. Adik saya Aldi Sahilatua Nababan yang berstatus mahasiswa di Elisabeth International Bali ditemukan meninggal dibunuh di kostnya Nusa Dua Koi Kos, Gang Kunci, Jalan By Pass Ngurah Rai No.23, Benoa, Kuta Selatan (kamar kos no 10 lantai 1) (indekos), Kabupaten Badung, Bali," tulis Monalisa dalam posting di Instagram, dikutip Rabu (22/11/2023). (nas)

Sumber : iNewsBali.id

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut