get app
inews
Aa Read Next : Menang Pilpres 2024, Prabowo Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi

Alasan Pertemuan Capres Cawapres dengan Presiden

Selasa, 31 Oktober 2023 | 12:33 WIB
header img
Mensesneg Pratikno disebut menginisiasi pertemuan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin dengan para bacapres dan bacawapres. (Ist)

JAKARTA, iNewsJambi.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menggelar pertemuan dengan tiga bakal calon presiden (bacapres) di Istana Merdeka pada Senin (30/10/2023). Sementara itu, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin juga akan bertemu dengan tiga bakal calon wakil presiden (bacawapres). 

Juru Bicara (Jubir) Wakil Presiden (Wapres) Masduki Baidlowi mengungkap pertemuan tersebut diinisiasi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Kemudian, Mensesneg berkomunikasi dengan Kepala Sekretariat Wakil Presiden (Kasetwapres) Ahmad Erani Yustika untuk menindaklanjuti pertemuan ini.

“Bukan instruksi (Presiden) ya, tapi Pak Mensesneg berkomunikasi dengan Pak Kasetwapres. Sebenarnya kan maunya bersamaan, tapi waktunya gak bisa, ada gagasan untuk Pak Jokowi ketemu dengan calon presiden, Kiai Ma'ruf ketemu dengan calon wakil presiden,” kata Masduki, Selasa (31/10/2023).

Lebih lanjut, Masduki mengungkapkan pertemuan Wapres dengan tiga bacawapres yakni Mahfud MD, Muhaimin Iskandar, dan Gibran Rakabuming Raka masih dalam proses pencocokan jadwal. Dia berharap jadwal pastinya bisa diketahui nanti sore.

Menurutnya, pertemuan itu bertujuan untuk membangun silaturahmi. Dia mengatakan pertemuan ini diharapkan dapat meredam saling menghujat para pendukung, khususnya di media sosial.

“Ini cuma membangun silaturahmi, supaya warga di medsos tidak keras-keras, ini kan saudara jangan sampai persaudaraan cedera karena persoalan-persoalan sesaat politik praktis. Karena persaudaraan abadi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Masduki juga menjelaskan pertemuan Wapres dengan tiga bacawapres sebenarnya diagendakan bersamaan dengan pertemuan Presiden Jokowi dengan para bacapres kemarin. (nas) 


Sumber : iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut