get app
inews
Aa Read Next : HAR Dompleng Fasha, Semmi Kota: Bacawako Tak PD Jangan Dipilih

Jelang Lebaran, Jalan Tol Baleno Seksi 3 Capai 72 Persen 

Kamis, 04 April 2024 | 13:29 WIB
header img
Pihak pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bayung Lencir-Tempino (Baleno) Seksi 3 di bulan Ramadhan ini terus dikerjakan.

MUARO JAMBI, iNewsJambi.id - Pihak pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bayung Lencir-Tempino (Baleno) Seksi 3 di bulan Ramadhan ini terus dikerjakan. Hingga saat ini, progresnya sudah mencapai lebih 72 persen.

"Progres Baleno Seksi 3 sudah mencapai 72 Persen, dan sesuai target ini masih on the track. Insyaallah akan bisa selesai tepat waktu," ungkap Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Perencanaan dan Pengawasan Satker Pembangunan Jalan Bebas Hambatan (PBJH) Provinsi Jambi Joko Santoso, Kamis (4/4/2024).

Namun begitu, jelasnya, ada sejumlah kendala yang dihadapi, seperti pembebasan lahan yang harus dituntaskan pihak jalan tol.

"Diantaranya lahan yang belum bebas di interchange, kemudian juga di STA 141 dan 146 untuk pengalihan arus sungai dan drainase samping, serta di akses Simpang Sebidang (exit tol)," bebernya.

Joko juga menambahkan, total lahannya sekitar 5 hektare lagi yang dibebaskan. Namun, lahannya tak menyeluruh di satu titik melainkan per spot di beberapa lokasi.

Diakuinya, saat ini masih tahap sosialisasi kepada masyarakat. "Mereka masih diberikan hak jawab untuk menerima nilai Appraisal (penaksiran biaya pengajuan)," tandasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut