get app
inews
Aa Read Next : TMMD ke 122 Kodim 0420/Sarko Wujudkan Percepatan Pembangunan di Kabupaten Merangin

Abass Mantan Camat yang Linglung di Mekkah Ternyata Pemilik Rumah Makan di Merangin

Rabu, 15 Mei 2024 | 18:23 WIB
header img
Abbas jamaah umrah asal Kabupaten Merangin, Jambi yang tersasar di Mekkah hingga videonya beredar viral. Abbas adalah mantan camat di Kabupaten Merangin, Jambi.  Foto: Tangkapan Layar

MERANGIN, iNewsJambi.id - Abbas jamaah umrah asal Kabupaten Merangin, Jambi yang tersasar hingga videonya beredar viral ternyata pertama kali ditemukan dan direkam oleh salah satu kepala desa di Kabupaten Jene Ponto, Sulawesi Selatan. Abbas adalah mantan camat di Kabupaten Merangin, Jambi. 

Dalam video yang berdurasi 4 menit 11 detik itu Abbas diwawancarai oleh salah satu kades dari Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan. Dalam video itu Abbas mengaku telah tersasar dari rombongan Bude Ica peserta yang berangkat bersama dirinya umrah ke Mekkah

Saat ini dirinya merasa seperti gelandangan semuanya di ambil orang seperti sendal tas, dompet yang banyak berisi surat menyurat berharga di dalamnya. 

Selanjutnya dalam video yang di bagikan dari group ke Whatsapp maupun Facebook tersebut Kades menunjukkan patok penemuannya itu dalam video yang berlokasi di Terowongan di Jalan Amirudin Al-Haq Mekkah, hingga akhirnya di temukan di pinggir jalan oleh pihak keluarga di kawasan Suriah setelah dua hari hilang kontak dari rombongan umroh dan istrinya. 

Diketahui juga ternyata Abbas selain mantan seorang camat di Kabupaten Merangin, dirinya juga pemilik Rumah Makan Rawas di Desa Jelatang, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, Jambi. 

Selain memiliki rumah makan Abbas adalah mantan ASN di Kabupaten Merangin yang 6 tahun terakhir pengabdiannya yakni sebagai Camat Pamenang, Camat Sungai Manau dan Camat Renah Pembarap. Dirinya cukup dikenal di Pejabat teras Kabupaten Merangin.

Bahkan akibat viralnya berita ini, Pj Bupati Merangin H Mukti Said berharap kedepannya tidak ada lagi permasalahan ini.

"Kalau bisa kedepannya tidak lagi terjadi, untuk itu diharap jasa penyedia layanan umrah untuk memperbaiki pelayanannya"jelas Mukti.

 

 

 

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut