get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Kejanggalan di Kasus Kematian Vina, Ini Kata Eks Kabareskrim

Pegi Bebas, Wapres Menduga Polda Jabar Kurang Teliti

Selasa, 09 Juli 2024 | 19:10 WIB
header img
Pegi Setiawan bebas usai status tersangkanya gugur. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsJambi.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin ikut merespons status tersangka Pegi Setiawan yang gugur dalam kasus pembunuhan Vina dan Muhammad Rizky. 

Bahkan, kata dia, Polda Jawa Barat diduga kurang teliti sehingga Pegi gugur status hukumnya.

Sebelumnya, Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Eman Sulaeman mengabulkan gugatan praperadilan Pegi Setiawan sehingga, status tersangka Pegi Setiawan tidak sah.

“Memang ada berarti kekurang telitian dari pihak Polda ketika menangkap Pegi itu sehingga bisa dipatahkan atau bisa di batalkan melalui pra peradilan,” kata Wapres usai resmikan Tol Cimanggis-Cibitung, di Provinsi Jawa Barat (Jabar), Selasa (9/7/2024).

Wapres mengaku ikut menyimak pernyataan dari Kapolri Listyo Sigit yang menyatakan bahwa pengungkapan kasus pembunuhan Vina di Cirebon akan berlanjut.

“Soal Pegi itu, saya hanya menyimak apa yang disebut juga pak Kapolri itu akan berlanjut, saya tidak tahu berlanjutnya seperti apa. Artinya prosesnya akan dilanjutkan, nggak tahu seperti apa,” ujar Wapres.

Dia pun menegaskan agar kasus ini dituntaskan, khususnya yang saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). 

“Saya setuju kalau memang belum tuntas, bahwa ada sesuai dengan apa namanya itu bahwa ada di tiga orang, DPO itu kalau betul itu ada ya dilanjutkan saja. Kalau ternyata yang Pegi itu bukan orangnya yang dicari ini dilanjutkan saja saya kira," tuturnya.

Wapres mengingatkan polisi agar ke depan tidak terjadi lagi salah tangkap seperti halnya Pegi Setiawan. Dia meminta agar bukti-bukti harus kuat sehingga tidak dipatahkan lewat pra peradilan.

“Saya kira kita harapkan ke depan tidak terjadi lagi. Jadi kalau-kalau menangkap betul-betul firm dan memang buktinya cukup,” ujarnya. uda)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut