get app
inews
Aa Read Next : Sidang PK Sakal Tatal Kasus Pembunuhan Vina, Susno: Perlu Pembuktian Kuat

Pegi Setiawan Siap Bela eks Terpidana di PK Kasus Pembunuhan Vina

Jum'at, 12 Juli 2024 | 19:25 WIB
header img
Pegi Setiawan Siap Bela eks Terpidana di PK Kasus Pembunuhan Vina. Foto: iNews.id

JAKARTA, Jambiseru.com - Pegi Setiawan mengaku siap membela eks terpidana kasus pembunuhan Vina Cirebon dan Eki, Saka Tatal, dalam peninjauan kembali (PK) yang diajukan ke PN Cirebon.

Pegi Setiawan ingin membongkar kasus itu sejelas-jelasnya. Pegi pertama kalinya bertemu dengan Saka Tatal. Mulanya host Interupsi menanyakan ke Saka Tatal soal apakah dia mengenal Pegi Setiawan.

"Tidak (kenal). Jadi yang kenal (Pegi) kakak saya. Jadi (pegi dan kakaknya) seangkatan," ucap Saka yang duduk persis berdampingan dengan Pegi.

"Iya (tidak kenal Pegi)," tegas Saka saat diminta host melihat ke arah Pegi.

Dia mengatakan yang kenal dengan Pegi adalah kakak kandungnya yakni Jaka Putra. Keduanya saling kenal sejak di bangku sekolah dasar (SD) di Cirebon. 

Pengakuan yang sama juga diungkapkan Pegi Setiawan. Pegi mengaku tidak mengenal Saka Tatal. 

"Tidak (kenal Saka Tatal). Tidak," kata dia menjawab pertanyaan host.

Pegi pernah menyampaikan dirinya siap membela dan membantu Saka Tatal jika ingin mengajukan PK. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh host ke Pegi.

"Insya Allah (bersedia membela Saka). Saya berani (katakan), tapi saya serahkan (keputusan) kepada kuasa hukum," ucap Pegi.

Kendati siap membela Saka Tatal, Pegi mengaku tak banyak yang bisa dilakukan. Dia hanya meminta kepada Saka dan para saksi yang dihadirkan untuk berkata jujur.

Saya hanya bisa membantu, ayo kita ungkap (kejujuran) seperti itu, kalau (tuduhan) itu tidak benar. Kalau mereka benar, suruh saksi berkata jujur," jelasnya.

Hal yang sama juga berlaku bagi Sudirman jika ingin mengajukan PK. Sudirman merupakan terpidana seumur hidup di kasus Vina dan Eki

Dari delapan terpidana yang mengajukan PK, hanya Sudirman yang dikenal Pegi. Sudirman merupakan teman sekelasnya sewaktu SD.

Pegi juga menyatakan siap membantu Sudirman mengajukan PK. Namun,  dia serahkan sepenuhnya ke tim penasihat hukum.

"Saya pribadi bersedia (bela Sudirman). Tapi sekali lagi saya serahkan (ke penasihat hukum)," ujarnya.

"Jadi bersedia bantu Sudirman," tanya host.

"Jika itu benar (PK yang diajukan), (Sudirman) tidak bersalah. Namun jika itu bersalah, buat apa saya bela," jawab Pegi tampak mengajukan syarat ke Sudirman. (uda)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut