get app
inews
Aa Read Next : Isu Hubungan Jokowi-Prabowo Retak, Ini Kata Istana

Jokowi Bakal Lantik Keponakan Prabowo Jadi Wamenkeu

Kamis, 18 Juli 2024 | 14:47 WIB
header img
Thomas Djiwandono akan dilantik Jokowi hari ini jadi Wamenkeu. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsJambi.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik keponakan presiden terpilih Prabowo Subianto, Thomas Djiwandono menjadi Wakil Menteri Keuangan. 

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Thomas akan dilantik pada hari ini, Kamis (18/7/2024) malam. Rencananya, pria yang akrab disapa Tommy ini akan melanjutkan perannya setelah Prabowo dilantik menjadi Presiden pda Oktober mendatang.

“Ini untuk memudahkan transisi pemerintahan,” ujar salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya dikutip dari Reuters, Kamis (18/7/2024).

Sebagai informasi, Thomas Djiwandono yang merupakan lulusan AS yang dipercaya menjadi tim sinkronisasi bidang keuangan Prabowo-Gibran. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani sendiri telah mengenalkan Thomas Djiwandono sebagai in charge bidang keuangan. Hal itu dilakukan saat bertemu awak media di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (31/5/2024).

"Aku manggilnya Mas, kalau Pak terlalu tua. Mas Tommy Djiwandono. Itu yang belum kenal, sebagian mungkin sudah kenal dengan beliau," tutur Sri Mulyani. (uda)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut