Logo Network
Network

Nitizen Nyinyir, Sukamto Jamin Tim Pansel Bekerja Transparan dan Profesional

MYS
.
Rabu, 23 Maret 2022 | 11:44 WIB
Nitizen Nyinyir, Sukamto Jamin Tim Pansel Bekerja Transparan dan Profesional
Pakar Hukum Administrasi Unja, Prof. Dr. Sukamto Satoto (poto : ist)

JAMBI, iNews.id - Para nitizen di Jambi tidak percaya dengan lelang jabatan yang dilaksanakan Pemprov Jambi. Karena hasil akhirnya tetap Gubernur yang menentukan, walau nilai tertinggi belum jaminan akan terpilih.

" Tren!! baso lelang jabatan,SEGEG NYO BAE TU, cayo dak," tulis akun Atuk Aam Baharudin di halaman fesbooknya (23/3/2022)

Status Aam, mantan Bawaslu ini  langsung dibanjiri komentar nitizen lain.

" Yang Namonyo Lelang Barang Tuuh Pasti Akan di Dapat Oleh Penawar Harga Tertinggi. Betapo banyak Hasil Lelang Jabatan yang Hasil Seleksi Assesment Tidak Di Jalankan Oleh Kepalo Daerah, Pemilik Nilai Tertinggi Idak Dipakainyo intinyo Lelang Tuuh Jual Beli," tulis pemilik akun Syahril Aying.

Sedangkan pemilik akun Ujang Sulaiman menimpali," Yg jelas lelang itu Ado lokaknyo hh," tulisnya.

Ketua Pansel lelang, Prof. Dr. Sukamto Satoto membantah suara suara miring dari sebagian masyarakat itu.

"Saya Ketua Pansel, saya serius sesuai kapasitas dan keahlian saya, semua transparan, kualifikasi dan administrasi sudah diumumkan terbuka ada nilainya," jelas pakar hukum administrasi terbaik se-Indonesia pada 2009 lalu.

Dijelaskannya setelah seleksi tahap pertama masuk ke tahap Assessment Test, lembaga profesional yang nguji, kemudian wawancara oleh Tim Pansel, tiga besar dikirim ke PPK/Gubernur untuk rekomendasi KASN.

" Dari proses tersebut menurut saya tidak ada formalitas. Sampai tiga besar itu melalui test yang fair dengan tim penguji profesional," jelasnya.

Editor : Mursyid Sonsang

Follow Berita iNews Jambi di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.