Logo Network
Network

Dua Tahun Terhenti, Lomba Arakan Sahur Digelar Kembali di Kuala Tungkal

Jumalis Ali
.
Sabtu, 16 April 2022 | 22:38 WIB
Dua Tahun Terhenti, Lomba Arakan Sahur Digelar Kembali di Kuala Tungkal
Remaja Mesjid Agung, Kuala Tungkal menyiapkan peralatan untuk lomba Arakan sahur (poto : Jumalis)

Tanjabbarat, iNewsJambi.id - Setiap Bulan Ramadhan sangat di tunggu tunggu remaja mesjid di Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat yaitu acara arakan sahur.

Tradisi arakan sahur adalah kegiatan membangunkan masyarakat untuk makan sahur. Para remaja berkeliling kampung sambil menabuh bermacam alat musik tradisional yang menghasilkan bunyi bunyian. 

Tiap mesjid menyiapkan sebaik baiknya dari alat musik hingga kendaraan yang dihiasi serta atraksi atraksi seni lainnya. Kegiatan arakan sahur ini sudah dua tahun terakhir tidak diadakan, karena covid 19.

Pada Ramadhan tahun ini warga sangat bersyukur Pemda Tanjung Jabung Barat akan menggelar kembali Festival Arakan Sahur 16 sampai 23 April 2022.

"Sejak dua tahun terakhir tidak ada di gelar perlombaan arakan sahur, para remaja masjid sangat merindukan kegiatan lomba arakan sahur ini," ujar Iyan, remaja Masjid Agung, Kuala Tungkal ini.

Untuk menyambut lomba arakan sahur ini, para remaja masjid sangat antusias menyambut lomba ini. Tiap malam setelah tarwih para remaja masjid menggelar latihan dan menyiapkan peralatan untuk lomba ini. 

 

 

Editor : Mursyid Sonsang

Follow Berita iNews Jambi di Google News

Bagikan Artikel Ini