get app
inews
Aa Read Next : Catat Jadwal Timnas Indonesia Vs Uzbekistan Semifinal Piala Asia U-23 2024

5 Fakta Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal SEA Games 2021, Nomor 1 Ciamik!

Senin, 16 Mei 2022 | 09:45 WIB
header img
Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 melawan Timnas Myanmar U-23 dan berhasil unggul 3-1 dalam Sea Games 2021.

3. Subur di Fase Grup

Rizky Ridho berperan besar pada gol pertama Timnas Indonesia U-23 sekaligus mencetak gol kedua ke gawang Timnas Filipina U-23 (Foto: Vietnam News Agency)Rizky Ridho menyumbang satu dari total 11 gol Timnas Indonesia U-23 (Foto: Vietnam News Agency)

Penampilan Indonesia di tiga laga terakhir tidak hanya sebatas menang belaka. Polesan Shin Tae-yong kepada Garuda muda ternyata mampu memberikan hasil yang luar biasa dengan koleksi minimal tiga gol di setiap pertandingan.

Sejak tumbang oleh tuan rumah, Vietnam, Indonesia langsung mengemas skor 4-1 atas Timor Leste, bantai Filipina 4-0, serta tekuk Myanmar 3-1. Sejauh ini, Indonesia menjadi tim terproduktif di SEA Games 2021 yakni 11 gol, setara dengan Thailand. 

2. Sempat Diremehkan

Syahrian Abimanyu berperan penting di lini tengah Timnas Indonesia U-23 dengan kemampuan melepas umpan akurat (Foto: Instagram/@pssi)

Timnas Indonesia U-23 sempat diremehkan lawan (Foto: Instagram/@pssi)

Seperti biasa, Indonesia kerap kali diremehkan oleh beberapa lawannya. Seperti yang terjadi di Piala AFF 2020, Indonesia tidak diunggulkan tetapi bisa melaju ke partai puncak.

Salah satu yang meremehkan adalah pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney. Dia menilai Vietnam dan Myanmar sebagai calon kuat tim yang lolos ke semifinal. Nyatanya, Indonesia berhasil lolos.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut