Logo Network
Network

Jalan Tol Jambi Belum Dikerjakan, Ini 5 Fakta yang Harus Diketahui

Mursyid Sonsang
.
Rabu, 01 Juni 2022 | 08:29 WIB
Jalan Tol Jambi Belum Dikerjakan, Ini 5  Fakta yang Harus Diketahui
Gubernur Jambi, Al Haris dalam acara FGD di Jakarta || Foto : Kominfo Pemprov Jambi

Hingga saat ini jalan tol yang melewati Provinsi Jambi belum dikerjakan, karena belum tuntasnya penyelesaian ganti rugi lahan warga yang bakal terkena jalan tersebut, padahal Pemprov Jambi sudah menyediakan anggaran sekitar Rp 82 Miliar 

5 Fakta Jalan Tol melewati Provinsi Jambi yang perlu diketahui:

1. Ruas Jalan Tol Betung - Tempino, Jambi memiliki panjang 33,96 kilometer yang melintas di 2 Kecamatan, 5 Desa dan 1 Kelurahan di Kabupaten Muaro Jambi.

2. Ruas Jalan Tol Jambi Rengat I sepanjang 51,75 kilometer yang melintas di 2 Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Batanghari, 3 Kecamatan 7 Desa dan 1 Kelurahan.

3. Ruas Jalan Tol Jambi Rengat II sepanjang 64,75 kilometer yang melintasi di 2 Kecamatan, 12 Desa dan 1 Kelurahan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

4. Berdasarkan dokumen perencanaan, secara keseluruhan nilai investasi untuk pengadaan tanah jalan Tol Trans Sumatera yang berada di wilayah Provinsi Jambi sebesar Rp1,2 triliun.

5. Jalan tol yang melewati Provinsi Jambi dari Betung hingga Rengat memiliki panjang lebih kurang 190 KM dengan biaya lebih kurang Rp 58 Triliun. Sedangkan jalan tol yang hanya melewati Provinsi Jambi dari perbatasan Sumsel hingga Riau sepanjang 150 KM.

 

Editor : Mursyid Sonsang

Follow Berita iNews Jambi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.