Pemkab Batanghari Anggarkan Rp 47 Miliar untuk Bangun Islamic Center

Rizki Hadian
Desain Islamic Center. Foto: Hadian Rizki/iNewsJambi.id

BATANGHARI, iNewsJambi.id - Masyarakat Kabupaten Batanghari akan segera memiliki Islamic Center.  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari sudah  menganggarkan Rp 47 miliar untuk mendirikan bangunan tersebut.  Gedung Islamic Center ini akan dibangun di daerah Simpang Terusan, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Batanghari, Andri Wisnu Tama mengatakan, pembangunan  Islamic Center ini akan menggunakan anggaran dari APBD 2023 ini.

“Iya, untuk proses detail enginering design (DED) atau perencanaan sudah selesai dari tahun kemaren. Tahun ini tinggal pelaksanaanya saja, insya allah proses tendernya akan segera dilaksanakan,” katanya, Senin (27/02/2023).

Dikatakan Andri, dana sebesar Rp 47 miliar tersebut meliputi pembangunan gedung utama berupa masjid, aula dan infrastruktur lainnya, seperti jalan-jalan di areal Islamic Centre.

“Nantinya untuk bangunan penunjang lain, seperti tempat makan atau food court dan penginapan islami akan di bangun oleh pihak ke tiga,” tuturnya.

Disebutkan Andri, selain pembangunan Islamic Centre pihaknya juga sedang fokus untuk lanjutan pembangunan di sekitar wilayah Taman Pedestrian Tapah Malenggang.

“Di situ kan ada eks kolam rekreasi bebek, itu yang akan kita normalisasi kembali,” katanya. (riz)

Editor : Monas Junior

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network