Pemkab Batanghari Siapkan 4.050 Paket Sembako untuk Operasi Pasar

Rizki Hadian
Kabid Perdagangan Disdagkop UKM Kabupaten Batanghari, Edi Sabhara. Foto: Hadian Rizki/iNewsJambi.id

BATANGHARI, iNewsJambi.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disdagkop UKM) siapkan 4.050 paket sembako untuk operasi pasar. Kegiatan ini akan digelar di seluruh kecamatan di Kabupaten Batanghari.

“Iya, besok sudah akan kita mulai operasi pasar. Kegiatan ini akan dimulai di Kecamatan Muara Tembesi untuk pertama kali, setelah itu menyusul di setiap kecamatan lainnya,” ungkap Kabid Perdagangan Disdagkop UKM Kabupaten Batanghari, Edi Sabhara, Selasa (04/04/2023).

Dikatakan Edi, dalam operasi pasar ini pihaknya akan menyerahkan pendataan kepada kecamatan setempat serta pemberian kupon kepada masyarakat. Syaratnya untuk mendapatkan kupon, masyarakat cukup membawa KTP saja.

“Dalam satu kupon tersebut, masyarakat mendapatkan satu paket bahan pangan berupa, tepung sebanyak dua kilogram, gula pasir dua kilogram dan minyak goreng dua liter. Untuk satu kupon tersebut masyarakat cukup membayar Rp50 ribu saja, karena sudah disubsidi oleh pemerintah sebesar Rp45 ribu,” tuturnya.

Disebutkan Edi, dalam kegiatan operasi pasar kali ini Disdagkop UKM Kabupaten Batanghari menyiapkan sebanyak 4.050 paket.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, untuk mengantisipasi kenaikan harga menjelang hari raya idul fitri,” katanya. (riz)

Editor : Monas Junior

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network