Penempatan 3.043 Pelamar Prioritas 1 PPPK Guru Dibatalkan Kemdikbudristek

Rolis MS
Foto Ilustrasi.

JAKARTA, iNewsJambi.id - Penempatan 3.043 pelamar prioritas PPPK guru tahun 2022 dibatalkan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek). Pembatalan penempatan tersebut dilakukan, karena pihak Kemdikbudristek tengah melakukan verifikasi ulang data. 

Berdasarkan surat edaran nomor 1199/B/GT.00.08/2023 dijelaskan bahwa proses seleksi PPPK Guru 2022 telah selesai dilakukan. Pihak Kemdikbudristek saat ini tengah melakukan verifikasi kembali dan mendapatkan bahwa sebanyak 3.043 pelamar prioritas 1 batal mendapatkan penempatan. 

"Kami sampaikan bahwa setelah dilakukan verifikasi kembali dengan adanya sanggahan oleh pelamar Prioritas 1 (P1), berdampak pada perubahan status 3.043 pelamar prioritas 1 (P1) dari mendapatkan penempatan menjadi tidak mendapatkan penempatan," bunyi keterangan dikutip dari keterangan tertulis yang dikutip iNews.id, Selasa (7/3/2023).

Lebih lanjut, pelamar yang terdampak pembatalan bisa langsung mempertanyakan lebih lanjut melalui layanan bantuan Guru PPPK pada laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/contact/contact atau di nomor telepon 02150847721. Sementara itu, daftar 3.043 pelamar PPPK Guru 2022 yang batal mendapatkan penempatan bisa diakses di SINI. (tra)

Masukkan link ini https://cdn.tendik.id/public/upload/dokumen/Pengumuman-Pembatalan-Penempatan-Pelamar-P1.pdf

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network