Hasil Seleksi PPPK Guru di Batanghari Keluar, Cek di Sini

Rizki Hadian
Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKPSDMD Kabupaten Batanghari, Lina Dinanti Foto: Hadian Rizki/iNewsJambi.id

BATANGHARI, iNewsJambi.id - Hasil seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru di Kabupaten Batanghari akhirnya keluar. Hasil seleksi tersebut diumumkan langsung oleh Kementrian Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Iya, pengumuman tersebut sudah diterima oleh para peserta dini hari tadi. Pengumuman tersebut langsung diterima para peserta di akun masing-masing,” ungkap Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKPSDMD Kabupaten Batanghari, Lina Dinanti, Rabu (8/3/2023).

Dikatakan Lina, untuk pengumuman secara resmi belum dilakukan pihaknya. Ini lantaran proses download dari BKN belum bisa dilakukan. 

“Mungkin karenakan pengumuman ini seluruh Indonesia, makanya agak susah,” tuturnya.

Disebutkan Lina, untuk pendaftar PPPK di Kabupaten Batanghari jumlahnya sebanyak 951 orang , dengan kuota peneriman formasi untuk ketegori guru sebanyak 950 orang. Jika ingin mengetahui hasil seleksi perorangan, dapat dilihat di akun SSC ASN pribadi masing-masing peserta.

"Bisa dilihat di akun SSC ASN nya masing-masing. Kalau dia memang lolos biasanyoa ada bacaan 'anda lulus' gitu nah,saat ini masih pengumuman pra sanggah ini," sebutnya. 

Setelah pengumuman tahapan kelulusan pra sanggah PPPK guru aka nada tahapan selanjutnya. Akan tetapi, dijelaskan Lina, pihaknya belum mendapatkan jadwal dari BKN soal masa sanggah tersebut dari tanggal berapa. 

“Setelah itu, akan ada pengumuman pasca sanggah. Pengumuman pasca sanggah ini adalah pengumuman terakhir, dan bias dinyatakan positif lulus,” tuturnya.

Diteruskan Lina, kalau untuk penguman ini masih bisa disanggah. Setelah melewati pengumuman pasca sanggah para peserta PPPK Guru dinyatakan lulus.

“Setelah dinyatakan lulus akan lanjut ke tahap selanjutnya, yaitu pengusulan NI PPPK,” katanya. (riz)

Editor : Monas Junior

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network