Peserta Selter JPT Pratama Pemkab Merangin Akan Dilantik Bupati

Edo Guntara
Foto Ilustrasi.

MERANGIN, iNewsJambi.id - Seluruh peserta Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (Selter JPT) Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin akan dilantik bupati dalam waktu dekat ini. 

Bupati Merangin, H Mashuri mengatakan, saat ini dirinya sudah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melantik hasil selter JPT Pratama.

"Untuk hasil selter akan kita lantik, karena dua hari lalu kita sudah mendapat persetujuan dari KASN," ujar Mashuri usai menghadiri acara pelepasan siswa-siswi SMAN 1 Merangin, Kamis (16/3/2023). 

Meski begitu Mashuri menyebut, dari lima Jabatan eselon II yang dilelang pada Desember 2022 lalu itu, dua diantaranya belum bisa dilantik sebab terdapat beberapa kendala. 

"Untuk Dishub KASN menyarankan dilelang ulang karena ketiga pelamar tidak memenuhi kualifikasi. Sedangkan Inspektorat masih menunggu persetujuan dari Inspektorat Kemendagri,"Sebutnya.

Ditanya kapan pelantikan hasil selter? Mashuri menjawab diplomatis. 

"supaya tidak terjadi kekosongan jabatan terlalu lama maka tiga jabatan hasil selter secepatnya akan dilantik,"pungkasnya.

Lima jabatan eselon II yang dilelang tersebut, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Dinas Perhubungan (Dishub), Inspektorat, Staf Ahli Bupati dan Asisten III Setda Merangin. (edo)

Editor : Monas Junior

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network