Jaga Ketertiban Jelang Ramadan, Polres Batanghari Gelar Operasi Pekat I Siginjai

Rizki Hadian
Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto. Foto: Hadian Rizki/iNewsJambi.id

BATANGHARI, iNewsJambi.id - Guna menjaga ketertiban dan keamanan jelang bulan ramadan, Polres Batanghari menggelari Operasi Pekat I Siginjai. Operasi ini digelar hingga satu bulan ke depan.

Dikatakan Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto, operasi ini dilakukan, seusai dengan instruksi dari Mabes Polri. 

“Iya, kegiatan ini sesuai dengan intruksi dari Mabes Polri yang diarahkan ke Polda Jambi dengan tujuan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Batanghari,” ungkapnya, Kamis (16/03/2023).

Dijelaskan Kapolres, kegiatan ini akan dipusatkan di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Batanghari. Target operasi mulai dari premanisme, pungli hingga penjual miras. 

“Dalam operasi pekat I siginjai kali ini kita tidak menfokuskan ke satu wilayah saja, tapi di satu kabupaten batanghari,” ujarnya.

Disinggung soal penagganan aksi balap liar selama bulan puasa ini, Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan  tim untuk mengantisipasi hal tersebut selama pelaksanaan puasa nanti.

“Kita berharap agar masyarakat dapat beribadah  puasa dengan tenang. Dan juga kepada masyarakat kita minta untuk dapat berperan aktif dalam pengawasan terhadap anak-anak terhadap lingkungannya agar tidak mengikuti balap liar,” katanya. (riz)

Editor : Monas Junior

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network