Viral Seorang Brimob Tarik Becak Unik Khas China

Azhari Sultan
Anggota Brimob yang viral karena menarik becak khas ala China di Kota Jambi.

JAMBI, iNewsJambi.id - Viral video seorang anggota Brigadir Mobil (Brimob) Polda Jambi AKBP Boy Sultan Siregar, menarik becak khas asal China atau dikenal dengan sebutan Rikshaw. 

Meski menjabat Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimob Polda Jambi, AKBP Boy tidak malu menarik becak China yang dibuatnya sendiri. Biasanya di akhir pekan, dia membawa istri dan anaknya naik becak China tersebut. 

Warga yang melihatnya dibuat kagum, karena biasanya becak selalu ditarik oleh hewan kuda, ini ditarik orang. 

"Sudah satu tahun ini, saya mencoba olahraga ini, yakni olahraga narik becak bersama keluarga. Kalau di China disebut Rikshaw," tutur AKPB Boy, Senin (22/5/2023). 

Dia menerangkan, idenya tidak sengaja karena sering nonton film kungfu Jet Li dan Jacky Chan.

"Saya melihat ada transportasi orang menarik becak, saya menyontek dari situ," ujarnya. 

Dia pun mengaku aksinya ini awalnya lantaran kerap pulang saat olahraga. Ia mengaku membuat becak ini dengan tujuan olahraga dengan menarik istri dan anaknya. 

"Tujuannya hanya untuk olahraga. Tapi kalau olahraga sering pulang lama hingga tiga jam baru pulang. Jadi sering diprotes sama anak dan istri. Olahraga melulu," katanya. 

Untuk membuat becak kayu ini, AKBP Boy menghabiskan dana Rp5 juta. Sementara istri AKPB Boy, Vivi Tan, mengaku senang bisa olahraga bareng suami. Apalagi ditarik menggunakan Rikshaw oleh suami. 

"Pasti senang ya. Awalnya malu, karena banyak dilihat orang, karena aneh ya. Tapi lama kelamaan bahagia juga," katanya, tersenyum.

Dirinya juga tidak keberatan suaminya melakukan olahraga dengan menggunakan becak China. Vivi Tan juga berharap, Rikshaw bisa menjadi pilihan olahraga di Jambi.(nas) 

Sumber : iNews.id
 

Editor : Monas Junior

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network