Jokowi Ajak Influencer ke IKN, Ini Penjelasan Istana

Rahmadhoni Yusal
Istana menjelaskan alasan Presiden Jokowi mengajak sejumlah influencer ke IKN. Apa katanya? Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsJambi.id - Istana menjelaskan alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak sejumlah influencer dalam kunjungan kerjanya ke Ibu Kota Nusantara (IKN) baru-baru ini.

Jokowi ingin kalangan muda merasakan sekaligus mendengungkan informasi terkait kelestarian lingkungan.

"Beliau (Jokowi) juga ingin supaya para generasi muda ini baik influencer dan sebagainya merasakan tentang alusnya jalan tol tersebut, pemandangan di sekitarnya dengan hutan-hutan yang masih alami termasuk dari sisi laut sehingga kelestarian lingkungan tetap terjaga," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana, dikutip Sabtu (3/8/2024).

Yusuf menjelaskan pelibatan anak muda sebagai pengingat bahwa generasi muda yang akan menjaga dan merawat IKN di masa mendatang. 

"Mungkin itu salah satu urgensinya kenapa kalangan muda diikutsertakan dalam kunjungan kerja bapak Presiden ke Ibu Kota Nusantara," ungkap dia.

Yusuf mengakui selain influencer, banyak kalangan masyarakat dari komunitas tertentu yang meminta diikutsertakan dalam kunjungan kerja Jokowi ke IKN. Hanya saja, kunjungan kerja Jokowi terakhir saat itu memiliki agenda untuk mencicipi ruas jalan tol baru, sehingga komunitas motor yang ikut diundang.

"Kebetulan kemarin hari minggu lalu beliau meresmikan jembatan Pulau Balang yang berada di akses tol IKN maka kita coba atur untuk mengikutsertakan komunitas pemotor bersama pak Presiden menggunakan sepeda motor melintasi jalan tol yang sudah selesai sepanjang 15 km menuju ke jembatan Pulau Balang," kata dia.

Sebelumnya, Jokowi motoran bareng artis dan influencer menjajal jalan bebas hambatan alias tol yang menjadi akses masuk ke Ibu Kota Nusantara (IKN) Seksi 3A-5A, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (28/7/2024).  
Jokowi mengaku meski jalan tol yang dilewati rombongan belum 100 persen jadi, namun sudah mulus dan nyaman digunakan berkendara.  

“Tadi sudah kita coba jalan tol meskipun belum selesai 100 persen tapi mulus dan nyaman,” kata Jokowi dalam sambutannya saat peresmian Jembatan Pulau Balang. 

Sementara itu, sejumlah artis dan influencer yang ikut motoran bareng Jokowi di antaranya istri dari Raffi Ahmad yaitu Nagita Slavina, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Irwansyah, Zaskia Sungkar, Gading Marten, Ananda Omesh, Dian Ayu Lestari, Poppy Sovia, Ferry Maryadi, Willie Salim dan lainnya. (uda)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network