Sandiaga Uno Putuskan Tak Maju di Pilgub Jabar

Rahmadhoni Yusal
Menparekraf sekaligus Politikus PPP Sandiaga Salahuddin Uno memutuskan tidak maju Pilgub Jabar. Foto: iNews.id

JAKARTA, Jambi.iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memutuskan tidak maju Pilgub Jawa Barat 2024 meski mendapatkan tawaran dari partai.

Dia menyampaikan terima kasih dari berbagai aspirasi yang telah mengajaknya ikut pilkada.

"Setelah melalui proses yang mendalam, diskusi dengan keluarga dan beristiqarah, saya memutuskan saat ini saya mendukung sahabat-sahabat saya yang akan maju dalam pilkada Jawa Barat," kata Sandi dikutip dalam instagramnya, Kamis (29/8/2024). 

"Ustadz @syaikhu_ahmad_, Kang @ilham.a.habibie, Kang @DediMulyadi71, dan Kang @Ono_Surono adalah kandidat terbaik yang dimiliki Jawa Barat saat ini. Mereka adalah sahabat yang saya kenal lama dan memiliki itikad baik untuk memajukan daerah Jawa Barat. Saya ucapkan selamat untuk sahabat-sahabat saya yang berkompetisi," imbuhnya.

Lebih lanjut, Sandi mengaku, mengawali terjun ke politik lewat perjuangan untuk kehidupan rakyat yang lebih baik dan sejahtera. Hal itu dipelajari dari mentor politik pertamanya Ketua Umum Gerindra sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Pesan saya, siapa pun Gubernur yang terpilih nanti, teruslah berjuang tanpa pamrih demi kepentingan rakyat dan kesejahteraan rakyat. Insyaallah sepanjang kita berjalan dari rel politik untuk kebaikan bangsa negara dan kebaikan orang banyak, kita akan selalu menemukan titik temu kesamaan perjuangan," katanya.

Sebelumnya, Waketum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid mengakui ada aspirasi untuk menduetkan Sandiaga Uno dengan kadernya KH Acep Adang Ruhiat di Pilgub Jabar.

PKB mendorong Ketua Dewan Syuro PKB Jawa Barat yang juga merupakan Pengasuh Pondok pesantren Cipasung yakni KH Acep Adang Ruhiyat maju di Pilkada Jabar. (uda)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network