get app
inews
Aa Read Next : Aplikasi Antivirus Malware HP Android

FB Lite, Aplikasi Facebook yang Disukai Warga di Desa

Sabtu, 19 November 2022 | 07:39 WIB
header img
Ilustrasi Facebook Lite (fb lite)

JAMBI, iNewsJambi.id - FB Lite adalah salah satu layanan platform media sosial dari Facebook yang disukai warga di desa-desa dalam Provinsi Jambi.

Itu karena FB Lite ini cukup ringan ketika diakses di daerah yang sedikit sinyal operator seluler. Selain itu, dengan FB Lite, ponsel atau smartphone atau handphone jenis apapun, relatif bisa menjalankannya karena jauh lebih ringan.

Salah seorang warga dari Desa Dusun Dalam, Kecamatan Bathin VII, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, M Ridho Hambali, mengakui bahwa ia sangat suka mengunakan FB Lite atau Facebook Lite.

"Aplikasi FB Lite ini ringan, cocok untuk semua HP. Dan sinyal ndak perlu sekuat kalau pakai facebook yang biasa," ungkap Ridho seorang mahasiswa jurusan psikologi Mercubuana, Jogjakarta ini, Sabtu (19/11/2022).

Ridho yang sedang liburan di Kota Jambi ini menambahkan, rata-rata orang di desanya menggunakan FB Lite untuk platform media sosial. Meski ada kekurangan dari sisi pemutaran video, namun banyak yang puas menggunakan FB Lite ini.

"Fb lite ini kan gratisannya Facebook. Jadi pas mutar video, harus masuk ke facebook berbayar. Tapi juara lah fb lite ini," tambahnya.

Firman Putra, seorang karyawan swasta yang berdomisili di Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), membenarkan bahwa banyak warga di desa yang menyukai dan menggunakan FB Lite sebagai platform medsos.

Malahan, FB Lite menjadi aplikasi medsos yang utama digunakan warga desa yang ia kenal selama ini.

"FB Lite kan ringan, jadi gampang makainya. Juga ndak butuh sinyal penuh, sebatang sinyal saja sudah cukup akses fb lite," tutur Firman.

Untuk diketahui, aplikasi FB Lite atau Facebook Lite diluncurkan sejak tahun 2015 lalu. Ini merupakan penyempurnaan versi facebook mobile atau m.facebook.com.

Sejak diluncurkan, animo masyarakat menggunakan fb lite makin hari makin tinggi. Terutama di daerah-daerah yang kesulitan sinyal operator seluler.

Namun karena kelemahan FB Lite adalah video, maka untuk mengakses video, Anda harus menggunakan facebook reguler. Lalu bagaimana cara download video di Facebook Lite? Tenang. Ada solusinya.

Baca tutorialnya di sini : "Download Video FB Lite Ternyata Gampang, Begini Caranya"

Cara Login Facebook Jika Lupa Pasword 

Nah ini juga penting. Bagi Anda pengguna fb lite atau facebook reguler, sering bertanya bagaimana cara login jika lupa pasword?

Dilansir iNews.id dari artikel berjudul "Cara Login Facebook Tanpa Email dan Nomor Telepon", tak perlu panik jika lupa pasword (bahkan lupa email atau tak bisa akses nomor telepon).

Itu karena terdapat beberapa metode login Facebook tanpa email dan nomor telepon berikut ini. 

Cara Login Facebook Tanpa Email dan Nomor Telepon :

1. Buka aplikasi Facebook menggunakan akun teman atau keluarga untuk mencari halaman profil Anda. 

2. Saat berada di halaman profil Anda, klik ikon titik tiga horizontal yang ada di pojok kanan atas atau di bagian kanan tombol Message. 

3. Klik Copy link to profile. 

4. Anda bisa keluar dari akun teman atau keluarga Anda tersebut. 

5. Masuk ke aplikasi Facebook yang ingin Anda gunakan untuk login ke akun Anda. 

6. Paste link yang telah disalin tersebut di kolom untuk mengisi alamat email atau nomor telepon. 

7. Hapus https://www.facebook.com/ yang ada di bagian depan link hingga tersisa ID pengguna di kolom untuk mengisi alamat email atau nomor telepon. 

8. Masukkan password. 

9. Klik Sign in. 

Jika sudah berhasil login dengan cara di atas, sebaiknya Anda segera melihat alamat email atau nomor telepon yang terdaftar agar tidak lupa lagi saat hendak masuk ke akun Facebook di kemudian hari. 

Jika alamat email atau nomor telepon sudah tidak aktif, Anda bahkan bisa mengganti alamat email atau nomor telepon dengan cara berikut ini. 

Masuk ke akun Facebook. 

1. Pilih ikon tiga garis di pojok kanan atas atau pojok kanan bawah. 

2. Pilih Settings & Privacy. 

3. Pilih Personal and Account Information. 

4. Klik Edit pada opsi Email Address atau Phone Number. 

5. Tambahkan alamat email atau nomor telepon yang baru dengan memilih opsi Add Email Address atau Add Phone Number. 

Tapi ingat, cara login Facebook tanpa email dan nomor telepon hanya bisa diterapkan jika Anda masih mengingat password akun Anda.(nas)

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut