get app
inews
Aa Read Next : Real Madrid Dipermalukan Barcelona, Carlo Ancelotti Ngamuk

Carlo Ancelotti Cetak Rekor saat Real Madrid Tekuk Valencia 2-0

Jum'at, 03 Februari 2023 | 13:05 WIB
header img
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Foto: Reuters)

JAMBI, iNewsJambi.id – Kemenangan yang didapat Real Madrid kontra Valencia pada laga Liga Spanyol 2022-2023 jadi momen yang spesial sang pelatih, Carlo Ancelotti. Sebab di partai itu ia berhasil mencetak rekor fantastis karena sukses mencatatkan laga ke-850-nya sebagai pelatih di lima liga top Eropa.

Ya, laga ke-850 Ancelotti tersebut berakhir dengan manis. Madrid berhasil membungkam Valencia dengan skor 2-0 di Santiago Bernabeu, pada Jumat (3/2/2023) dini hari WIB.

Real Madrid menang berkat dua gol cepat Marco Asensio dan Vinicius Junior di babak kedua, tepatnya pada menit 52 dan 54.

Hasil itu terus membuat Karim Benzema dan kolega memperkecil jarak dengan sang pemuncak klasemen, Barcelona. Saat ini Madrid berada di posisi kedua dengan selisih lima poin dengan Barcelona.

Tak hanya sekadar senang karena terus memepet Barcelona, Ancelotti patut bahagia karena menurut laporan dari Twitter @OptaJose, Jumat (3/2/2023), laga tersebut menjadi pertandingan ke-133-nya di Liga Spanyol.

Ancelotti membukukan angka tersebut dalam dua periode kepelatihannya bersama Los Blancos –julukan Madrid, yakni antara 2013-2015 dan dari 2021 hingga sekarang. Sementara itu, pelatih berusia 63 tahun itu paling banyak melakoni pertandingan sebagai juru taktik di Liga Italia.

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut