get app
inews
Aa Read Next : Polda Jambi Dalami Laporan Kasus Perselingkuhan Dj Dinar Candy

Legislator Asal Kumpeh Muarojambi Kompak Perbaiki Jalan Rusak Secara Swadaya

Senin, 20 Maret 2023 | 20:14 WIB
header img
Para Legistor DPRD Muaro Jambi dan Provinsi saat tinjau pengerjaan jalan di Daerah Kumpeh. Foto: Rahmadhoni Yusal/iNewsJambi.id

MUAROJAMBI, iNewsJambi.id - Legislator asal Kumpeh, Muarojambi kompak memperbaiki jalan rusak secara swadaya. Mulai dari anggota DPRD Kabupaten Muarojambi, hingga anggota DPRD Provinsi saling bekerjasama memperbaiki jalan.

Perbaikan jalan tersebut  dilakukan di  beberapa titik jalan yang rusak parah. Beberapa anggota dewan ini kemudian menurun material dan alat berat untuk memperbaikinya. 

Anggota DPRD Muaro Jambi, Indra Gunawan menyebutkan, jalan Kumpeh ini merupakan jalan Provinsi Jambi. Bahkan, jalan ini pun telah dianggarkan dengan anggaran multiyears sebesar Rp380 miliar. Perbaikan jalan di daerah Kumpeh ini telah dikerjakan selama 3 tahun berturut-turut. 

"Jalan di daerah Kumpeh ini sudah sejak lama jadi perhatian. Buktinya, jalan ini telah dianggarkan dari dana APBD Provinsi Jambi. Jadi kita minta warga sedikit bersabar," kata Indra Gunawan, Senin (20/3/2022).

Politis PPP ini mengatakan, jalan di daerah Kumpeh ini memang rusak parah. Apalagi ketika cuaca yang ekstrim dengan curah hujan  maka terjadi kerusakan yang sangat parah dibeberapa titik. 

Maka dari itu, ia bersama anggota DPRD Muaro Jambi dan anggota DPRD Provinsi Jambi asal Kumpeh sepakat memperbaiki jalan yang rusak parah di Kumpeh itu.

"Kita sepakat untuk memperbaiki jalan di titik-titik terparah. Ini dengan dana pribadi untuk membeli material penimbunan jalan tersebut. Kita juga dibantu oleh tokoh masyarakat serta perusahaan. Ini kami lakukan dengan harapan bisa mengurangi keluhan masyarakat Kumpeh," kata Indra Gunawan yang kerap disapa Datuk Paul.

Datuk Paul pun menyebut, kondisi jalan di daerah Kumpeh yang kerap dilintasinya sudah dilakukan pembangunan di beberapa titik. Kata dia, pekerjaan itu sudah beberapa persen bahkan sudah rampung dikerjakan.

"Tentunya saya putra Kumpeh dan mewakili masyarakat Kumpeh mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berjuang bersama-sama," ungkapnya.

Beberapa anggota dewan atau legislator asal Kumpeh yang memprakarsai perbaikan jalan tersebut yaitu  Elvin Jonedy dari PKB, Amirudin dari fraksi PAN, Junaidi dari Demokrat, Usman Halik dari PDIP, Budiman fraksi Golkar,  Erma Suryani dari Gerindra dan mantan Bupati Muarojambi Masnah Busro. 

Sedangkan anggota DPRD Provinsi Jambi yang ikut membantu yaitu  Kamaludin Havis dari  PPP dan juga  Abunyani dari Gerindra.

"Terima kasih kami ucapkan dan juga terlebih untuk Gubernur Jambi Al Haris. Dengan kerja sama yang baik, sekarang bukti nyata sudah terlihat, jalan Kumpeh mulai sekian persen sudah mulai dikerjakan," tambah politis muda PPP ini. 

Indra menyampaikan, tak henti-hentinya ia meminta masyarakat di Kecamatan Kumpeh untuk lebih bersabar. 

"Untuk masyarakat khususnya Kumpeh Ilir kami minta lebih bersabar. Insya Allah akan bertahap kami lakukan kerja nyata kami," tutupnya. (uda)

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut