get app
inews
Aa Read Next : Polda Jambi Dalami Laporan Kasus Perselingkuhan Dj Dinar Candy

Mabes Polri Angkat Bicara Soal Viral Tahanan Polisi di Jambi Peluk Anaknya di Penjara 

Senin, 27 Maret 2023 | 13:43 WIB
header img
Mabes Polri angkat bicara soal viralnya video memperlihatkan seorang ayah yang sedang berada di dalam tahanan tengah memeluk anak perempuannya. Foto: Tangkapan Layar

JAKARTA, iNewsJambi.id - Mabes Polri angkat bicara soal viralnya video memperlihatkan seorang ayah yang sedang berada di dalam tahanan tengah memeluk anak perempuannya. Hal itu bisa terjadi setelah polisi memperbolehkan membuka sel penjara sang ayah.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan, hal itu tidak menjadi permasalahan selama tetap ada pengawasan dari pihak berwajib. 

"Ya tidak apa-apa. Prinsipnya tidak jadi masalah. Tentu harus tetap ada pengawasan," kata Ramadhan kepada awak media, Jakarta, Senin (27/3/2023).

Ramadhan menuturkan, aturan untuk besuk tahanan tentunya sudah diatur baik, jadwal maupun tata cara yang lain. Menurutnya, perlakuan terhadap tahanan itu prinsipnya sama. Namun yang membedakan adalah bila tahanan tersebut dikhawatirkan melarikan diri ataupun kondisi tahanan termasuk kesehatannya. 

"Pertimbangan tersebut tentu bisa dilihat oleh anggota jaga tahanan.  Bila hanya mengizinkan tahanan tersebut untuk bertemu puteri nya dan diyakini tahanan tersebut tidak membahayakan ataupun tidak melarikan diri," ujar Ramadhan.

Lebih dalam, kata Ramadhan, terkait hal tersebut, harus dilihat juga kondisi tahanannya. Kepolisian sudah memiliki penilaian sendiri dalam menjalankan tugasnya. 

"Namun harus dilihat juga kondisi tahanan. Tetap dalam pengawasan. Tetap ada catatannya kalau tidak membahayakan atau tidak. Melarikan diri dan juga tetap dilakukan pengawasan," ucap Ramadhan. 

Sebelumnya dalam video itu, fapat dilihat dengan jelas dari video, ayah tersebut terpisah dengan anak perempuannya di balik jeruji besi. Sang anak tampak begitu dekat dan tidak mau berpisah dengan ayahnya, alhasil dia memeluk dan mencium orang spesialnya itu.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut