get app
inews
Aa Read Next : Saat Media Asing Soroti Isu Ketidaknetralan Jokowi

Pimpinan Parpol Koalisi Pemerintah Temui Presiden Jokowi

Selasa, 02 Mei 2023 | 21:12 WIB
header img
Sejumlah ketua umum partai politik (parpol) mulai berdatangan jelang pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Ist)

JAKARTA, iNewsJambi.id - Sejumlah pimpinan Partai Politik (Parpol) koalisi pemerintah mendadak temui Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Terlihat para pimpinan parpol tersebut tiba di Istana Kepresidenan pada Selasa (2/5/2023) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Mereka terlihat memasuki Bali yang tidak jauh dengan lokasi masjid di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Kedatangan Ketua-Ketua Parpol ini nyaris bersamaan. 

Dari pantauan di lokasi, terlihat Sekretaris Kabinet Pramono Anung hadir paling awal sekitar pukul 18.30 WIB. Kemudian menyusul Plt Ketum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono pukul 18.35 WIB menyapa dari kaca mobil yang terbuka. 

Lalu sebuah mobil tampak masuk ke dalam masjid dan tidak turun di pintu masuk sebelum masjid seperti para ketum lainnya. Kemudian Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto tiba sekitar pukul 18.40 WIB dan langsung masuk ke dalam Istana Merdeka. 

Kemudian Ketum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan tiba sekitar pukul 18.44 WIB. Dia tampak melambaikan tangan kepada awak media. 

Selanjutnya Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di lokasi sekitar pukul 18.46 WIB. Dia juga melambaikan tangan saat turun dari mobil Alphard berwarna putih. 

Ketua Umum yang belum tampak yakni Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh. Kemungkinan mereka sudah masuk ke dalam Istana namun tidak diketahui awak media. 
Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para ketua umum partai politik pendukung pemerintah dijadwalkan bertemu di Istana Merdeka Jakarta Pusat pada Selasa (2/5/2023) pukul 19.00 WIB. 

Presiden Jokowi bertemu para ketua umum parpol pendukung pemerintah terakhir pada 2 April 2023 lalu di Kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN). Namun Megawati dan Surya Paloh tak hadir saat itu lantaran sedang berada di luar negeri. (tra)

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut