get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Pasar Muara Bungo, Jokowi Minta Direvitalisasi

Partai Perindo Dukung Pembentukan Koalisi Besar, Lanjutkan Pencapaian Presiden Jokowi

Sabtu, 06 Mei 2023 | 22:03 WIB
header img
Ketua DPP Partai Perindo, Yusuf Lakaseng. (Ist)


JAKARTA, iNewsJambi.id - Partai Perindo menyatakan mendukung pembentukan koalisi besar yang digagas Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Tujuannya untuk bisa melanjutkan pencapaian Presiden Jokowi.

Rencana pembentukan koalisi besar ini berawal dari diundangnya enam ketua umum partai politik ke Istana Merdeka Jakarta, Selasa (2/5/2023) malam. Mereka yaitu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Selanjutnya Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, dan Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono. 

Merespons hal tersebut, Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Yusuf Lakaseng menyatakan inisiatif Presiden Jokowi membentuk koalisi besar menuju perhelatan Pilpres 2024 merupakan langkah yang tepat. 

"Kontinuitas dan stabilitas menjadi kebutuhan utama bangsa Indonesia untuk melanjutkan capaian kemajuan pembangunan yang telah di kerjakan Presiden Jokowi," kata Yusuf saat dihubungi, Jumat (5/5/2023). 

"Teriakan perubahan adalah sah dalam negara demokratis, tapi jika teriakan itu hanya bersifat jargon, bukan lontaran program yang kongkrit maka kami Partai Perindo menganggapnya sebagai gagasan kosong yang manipulatif," katanya. 

Ia meyakini, dalam membangun kesejahteraan rakyat tidak bisa dilakukan oleh satu partai tertentu. Menurutnya, partai-partai yang ada harus saling bahu membahu dalam membangun bangsa ini.
 
"Apa yang dikerjakan pemerintahan Jokowi saat ini dengan tema besar membangun Indonesia sentris berupa pembangunan infrastruktur yang masif, membangun Ibu Kota Negara yang baru, hilirisasi disektor pertambangan, membantu UMKM dengan program KUR, dan mentransformasikannya kedalam ekosistem digital adalah di antara program pemerintahan Jokowi yang suda berada di jalan yang benar menuju Indonesia menjadi negara maju yang sejahtera," papar Yusuf. 

Yusuf menyebutkan, program yang telah disebutkan di atas sesuai dengan kebutuhan masyarakat, hanya tinggal sedikit penyempurnaan. Untuk itu, jika program tersebut dilipatgandakan dan dimasifkan lagi, maka cita-cita bangsa berupa mensejahterakan masyarakat akan terwujud. 

"Bagi kami Partai Perindo yang selama ini menggaungkan politik kesejahteraan, ke depan pemerintahan paska Jokowi haruslah mampu membangun pendidikan agar merata dan berkualitas baik sehingga mampu melahirkan manusia Indonesia yang produktif, anak-anak Indonesia dari kelas bawah tidak boleh ada yang tidak bersekolah dan putus sekolah, mereka harus di fasilitasi negara untuk mengenyam pendidikan secara gratis sampai perguruan tinggi," ujarnya. 

"Rakyat harus di bantu modal dan diberi pelatihan agar mampu menjadi usahawan baru sehingga tercipta lapangan kerja yang banyak," katanya. (tra)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut