get app
inews
Aa Read Next : Paripurna HUT Provinsi Jambi ke 67 Dipimpin Edi Purwanto

Lokasi Jalan Tol Jambi Betung Dicek Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto

Kamis, 13 Juli 2023 | 22:26 WIB
header img
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto saat cek lokasi tol Jambi-Betung. Foto: Humas DPRD Jambi

JAMBI, iNewsJambi.id -  Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto cek lokasi jalan tol Jambi-Betung pada Kamis (13/7/2023).  Peninjauan ini dilakukan, guna memastikan pembangunan jalan tol tersebut berjalan dengan baik dan bisa selesai sesuai target. 

Edi Purwanto juga meminta, kendala fasilitas umum (Fasum) bisa segera diselesaikan. 

Usai melakukan peninjauan, Edi Purwanto menyatakan jika program pembangunan Proyek Tol Jambi-Betung sudah berjalan dengan baik. Edi Purwanto menyebut bahwa dalam pembebasan lahan Tol Jambi- Betung sudah mencapai 96 persen, namun memang masih ada empat persen lagi yang belum terselesaikan. 

Terhadap kendala ini, Edi Purwanto mendorong kepada pemerintah untuk dapat menyelesaikan persoalan ini sesegera mungkin. 

Ketika kendala ini terselesaikan, maka kata Edi Purwanto secara teknis pekerjaan pembangunan Tol Jambi- Betung tidak ada alasan untuk tidak dilakukan percepatan pembangunan atau terselesaikan dengan waktu yang telah di tentukan.

“Alhamdulillah pembebasan lahan di masyarakat itu sudah 96 persen, tinggal 4 persen yang belum selesai, terkait dengan fasum ada pemakaman, sekolah. Maka memang kita dorong untuk dlakukan percepatan pembebasan. Termasuk tadi saya kita diskusikan dengan pak kades dan pak camat juga ada memberikan solusi dalam penyelesaian itu dan menurut saya itu sudah langkah baik,”ujarnya.

Disisi lain, disebutkan oleh Edi Purwanto bahwa di
Desember 2024, Jalan Jambi Tol Jambi-Betung ditargetkan sudah dapat dilalui oleh masyarakat. Hal ini sesuai dengan target pengerjaan pembangunan yang ditargetkan pengerjaannya selama 12 bulan, dan dengan masa kontrak sampai Desember 2024.

“Insha Allah akan dilakukan percepatan sampai 12 bulan jadi, kalau ini Juli 2023 sudah mulai, maka selesai itu di Juli 2024, meskipun kontraknya sampai Desember 2024. Jadi insha allah di 2024 Tol Jambi-Betung sudah bisa di lalui,”sebutnya.

Pada kesempatan ini, Edi Purwanto memberikan ketegasan kepada semua pihak termasuk dengan penanggungjawab pengerjaan Proyek Jalan Tol Jambi-Betung untuk betul-betul berkomitmen terhadap kontrak yang ada sehingga dapat menyelesaikan pembangunan Tol ersebut sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Komitmen ini yang penting dan harus di pegang oleh penanggungjawab pengerjaan dan kawan-kawan semua, termasuk pemerintah dalam menyelesaikan kendala yang ada, sehingga memang proses yang ada ini bisa berjalan dengan baik,”tutupnya.

Pada kunjungan ini, Edi Purwanto di dampingi oleh Camat Mestong, Kepala Desa Muaro Sebapo, Kapolsek, Babinsa, dan HK sebagai penanggungjawab pembangunan. (tra)

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut