get app
inews
Aa Read Next : Open BO Wanita dengan Harga Rp500 Ribu-Rp1 Juta, Pemuda 21 Tahun di Jambi Ditangkap

Ini Fitur Terbaru WhatsApp 2023

Minggu, 15 Oktober 2023 | 20:26 WIB
header img
Fitur ini melindungi alamat IP pengguna dalam panggilan WhatsApp. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsJambi.id - WhatsApp kembali meluncurkan fitur privasi baru yang akan mempersulit penjahat untuk memetakan lokasi pengguna. Bagaimana kecanggihannya?

Ini dilakukan platform berkirim pesan milik Meta tersebut untuk melindungi alamat IP pengguna dalam panggilan WhatsApp. Fitur ini tersedia untuk beberapa penguji beta WhatsApp Android dan iOS.

Seperti dilansir WABetaInfo, pengguna bisa mengaktifkan lapisan keamanan ekstra ini dengan melihat bagian baru bernama "Advanced" atau “Lanjutan”, ditempatkan di layar pengaturan privasi.

Nantinya akan muncul opsi perlindungan alamat IP dalam panggilan yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna untuk menghindari kejahatan serta tetap aman saat menggunakan WhatsApp.

“Dengan mengaktifkan opsi relai panggilan, Anda akan menambahkan tingkat anonimitas ekstra pada komunikasi Anda, dan menurut kami ini sangat berharga ketika Anda berinteraksi dengan orang-orang yang sebelumnya belum Anda percayai," kata laporan tersebut dikutip dari Gadgetsnow, Minggu (15/10/2023).

"Seperti disebutkan sebelumnya, perlindungan tambahan ini berdampak pada kualitas panggilan yang mungkin lebih lambat, karena data harus dikirim melalui server WhatsApp untuk anonimisasi,” lanjutnya.

Penting untuk diperhatikan bahwa kualitas panggilan mungkin sedikit terpengaruh dengan fitur ini karena proses enkripsi dan perutean koneksi pengguna selama panggilan melalui server WhatsApp. (nas)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut