get app
inews
Aa Read Next : Besok, KPU Umumkan Rekapitulasi Nasional PSU di 20 Wilayah

Ganjar ke Merauke Mahduf ke Sabang, Kampanye Hari Pertama

Selasa, 28 November 2023 | 20:26 WIB
header img
Ganjar Pranowo saat kampanye di Merauke. Foto : iNews.id

MERAUKE, iNewsJambi.id - Kampanye hari pertama diisi pasangan capres-cawapres Partai Perindo Ganjar Pranowo-Mahfud MD di lokasi berbeda. Ganjar bersafari di wilayah paling timur Indonesia, Merauke, sementara Mahfud di ujung barat, Sabang.

Ganjar mengungkapkan dua lokasi tersebut dipilih karena pihaknya ingin menunjukkan simbol persatuan Indonesia seperti sila ketiga Pancasila. Dia berharap dua lokasi ini bisa menjadi awal untuk meraih kemenangan di Pilpres 2024.

"Kami sengaja memilih dua titik di Indonesia, yang satu di ujung timur di mana mata hari terbit dan satu di ujung barat, karena kami ingin persatuan Indonesia seperti sila ke-3," ucap Ganjar di Kampung Waninggap Nanggo, Merauke, Papua Selatan, Selasa (28/11/2023).

Selain itu, Ganjar menceritakan perjalanan menuju Kampung Waninggap Nanggo. Dia mengungkap infrastruktur jalan ternyata tidak sesuai harapan warga. 

Dia berterima kasih kepada kepala suku yang mengingatkannya agar pembangunan jalan di lokasi tersebut menjadi prioritas.

"Di sinilah tadi kepala suku menyampaikan kepada saya, selamat datang jalannya bagus sekali. Sebuah pernyataan yang sangat sopan, sangat bagus, dan tidak perlu kami jawab, tapi kami melewati jalan itu dan kami merasakan itu," katanya.

Sekadar informasi, Distrik Semangga menjadi titik pertama yang dikunjungi Ganjar Pranowo selama kampanye di daerah paling timur Indonesia tersebut.  

Beberapa kali terdengar teriakan penuh semangat dari massa. Mereka memanggil-manggil Ganjar Pranowo dan berharap agar bisa memenangkan Pemilu 2024.

Kehadiran Ganjar Pranowo disambut hangat warga setempat. Mereka sangat antusias menyambut capres berambut putih tersebut. (nas)

Sumber : iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut