get app
inews
Aa Read Next : Usai Pengumuman Pemilu, Ganjar Minta Pendukungnya Jadi Pengawal Demokrasi

TPN Ganjar-Mahfud Yakin Mahfud akan Ungguli Debat Cawapres

Rabu, 20 Desember 2023 | 15:36 WIB
header img
TPN Ganjar-Mahfud yakni Mahfud MD akan unggul dalam debat cawapres perdana karena memiliki pengalaman dan rekam jejak yang diakui. (Ist)

JAKARTA, iNewsJambi.id - Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto, meyakini Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD, akan unggul dalam debat cawapres perdana yang akan diselenggarakan oleh KPU pada Jumat (22/12/2023) malam. Menurut dia, Mahfud sudah berpengalaman dan memiliki rekam jejak yang diakui.

"Prof Mahfud kan sosok dosen, tetapi sosok yang punya pengalaman di lembaga eksekutif, legislatif, yudikatif. Sudah biasa dibombardir oleh DPR, beliau tetap tenang," ujar Hasto kepada iNews, Rabu (20/12/2023).

Hasto optimistis pengalaman yang dimiliki bakal membuat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) itu unggul.

"Sehingga dengan kekayaan, pengalaman dari Prof Mahfud, kami meyakini bahwa Prof Mahfud akan memiliki daya unggul," kata dia.

Sebelumnya, Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo menilai Mahfud MD sudah siap menghadapi debat cawapres perdana di KPU, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023). Baginya, Mahfud memiliki kapasitas mumpuni untuk berdebat.

"Insya Allah siap. Pak Mahfud punya kapasitas yang sangat bagus," kata Ganjar di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2023).

Sekadar informasi, KPU sebelumnya telah menggelar debat Pilpres 2024 pada 12 Desember 2023. Debat yang diperuntukkan bagi capres itu bertema pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik dan kerukunan warga.

Debat kedua pada 22 Desember 2023 menjadi porsi cawapres. Tema debat yakni seputar ekonomi meliputi ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur dan perkotaan. (nas)

Sumber : iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut