get app
inews
Aa Read Next : Pantau Stabilitas Harga Sembako Jelang Ramadan, Kapolres Batanghari Turun ke Pasar

Emak-Emak Masak Pakai Mentega

Jum'at, 25 Februari 2022 | 00:24 WIB
header img
Emak-emak terpaksa menggoreng menggunakan mentega (foto : budi utomo)

TEBO, iNews.id - Kelangkaan minyak goreng akhir-akhir ini membuat emak-emak di Kabupaten Tebo, Jambi, harus mencari akal. Agar tetap bisa menggoreng, mereka memanfaatkan mentega sebagai bahan memasak.

Seperti dilakukan Elsa, seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Muara Tebo. Sudah lima hari Elsa menggoreng menggunakan margarin atau mentega, lantaran sulitnya mendapatkan minyak goreng.

“Minyak goreng susah sekali didapat sekarang ini. Kami minta pemerintah cepat menyelesaikan masalah kelangkaan minyak goreng ini,” ujar Elsa, di rumahnya, Kamis, 24 Februari 2022.

Langkanya minyak goreng juga berimbas kepada para pedagang. Akhir-akhir ini pendapatan mereka menurun, karena berkurangnya penjualan minyak goreng.

“Kami sudah jarang menjual minyak goreng, padahal ini banyak dibutuhkan masyarakat. Pendapatan kami akhir-akhir merosot dibuatnya,” kata seorang pedagang, Nafsiah.

Para pedagang mengaku kelangkaan minyak goreng terjadi karena pasokan terbatas. Mereka bahkan ada yang sudah lama tidak menjual minyak goreng.

Editor : Doddi Irawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut