get app
inews
Aa Read Next : Istana: Jokowi Belum Terima Surat Pengunduran Diri Risma dari Mensos

Kata Jokowi Sejak Pembangunan IKN, Perekonomian di Kaltim Melesat

Senin, 29 Juli 2024 | 15:34 WIB
header img
Presiden Jokowi sebut ekonomi di Kaltim melesat naik. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsJambi.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) berdampak positif. Tercatat, pertumbuhan ekonomi di daerah Kalimantan Timur melesat naik.

"Coba dicek di BI di Kalimantan Timur growth pertumbuhan ekonomi pada kuartal pertama berapa persen tahun ini, kuartal kedua berapa persen. Artinya pembangunan ini sudah berdampak pada wilayah sekitar IKN. Terakhir setahu saya, sudah di atas 7 lebih dikit. Tinggi sekali," ucap dia di IKN, Kalimantan Timur, Senin (29/72/2024).

Namun, terkait kendala teknis, Jokowi berharap semua pihak dapat memahami hal tersebut. Pasalnya, pembangunan IKN merupakan pekerjaan besar yang memakan waktu 10 hingga 20 tahun.

"Ya teknis lapangan seperti itu pasti banyak kejadian lah bukan hanya satu itu, banyak. Karena ini pekerjaan besar menyangkut rentang waktu yang bisa 10 tahun 15 tahun 20 tahun. Ini bukan hanya pekerjaan setahun dua tahun," tutur Jokowi.

Maka dari itu, Jokowi memastikan pembangunan IKN tidak diburu-buru, masih sesuai dengan progres yang direncanakan sejak awal.

"Banyak berpikir kita nih ngejar-ngejar, ndak. Kita ini nggak ngejar-ngejar. Pekerjaan ini sesuai dengan progres yang ada kok, sesuai dengan perencanaan-perencanaan yang ada, tahapan 1 apa nanti tahapan 2 apa. Sudah sesuai dengan itu. Bahwa apa kita ingin 17-an di sini saya kira itu memberikan semangat agar IKN ini bisa sesuai dengan tahapan-tahapan itu," kata Jokowi. (uda)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut