get app
inews
Aa Read Next : Didatangi Warga, Anies Minta Maaf Gagal Maju Pilgub

Ini Kriteria Bacawagub Anies Baswedan

Minggu, 04 Agustus 2024 | 20:36 WIB
header img
Bacagub Jakarta, Anies Baswedan. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsJambi.id - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengungkap kriteria Bacawagub di Pilkada Jakarta 2024.

Kuncinya satu visi mengelola kota menjadi modern dengan berpihak kepada rakyat.

"Saya yakin kalau udah seperti ini tuh memiliki visi yang sama tentang mengelola kota, menjadi kota yang modern, tetapi berpihak pada rakyat, kan visinya itu. Sevisi di situ," kata Anies kepada wartawan di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Minggu (4/8/2024).

Anies berharap Jakarta menjadi kota yang lebih baik dan transportasi terus ditingkatkan. Dia mengajak masyarakat beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum.

"Kalau kendaraan pribadi berkurang, maka polusi dari kendaraan berkurang, harapannya kemacetan berkurang, itu visi," imbuhnya.

Anies menekankan bahwa bacawagub harus memilki kesamaan visi tersebut mampu mengelola kota dengan tetap mengayomi warga Jakarta.

"Visinya perlu sama, mengelola kota, menjadi kota modern tapi juga mengayomi warganya," ucapnya.

Diketahui, sejumlah nama masuk radar bacawagub Anies di antaranya Shohibul Iman, Jusuf Hamka, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Zita Anjani. Anies pun telah diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai NasDem.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem, Hermawi Taslim mengatakan pendamping yang akan dipilih Anies tidak boleh dari kader Partai NasDem.

"Satu syarat wakil itu tidak boleh dari Partai NasDem," ujarnya.

Hermawi memberikan tenggat waktu kepada Anies untuk menentukan Bacawagub sepekan sebelum batas pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) dan Calon Wakil Kepala Daerah (Cawakada) yang dilaksanakan 27 Agustus 2024.

"Selambat-lambatnya tanggal 22 Agustus 2024, tapi bisa lebih cepat kalau Pak Anies bisa menyelesaikan PR-nya dalam waktu tiga hari berarti tanggal 25 dan seterusnya kira-kira seperti itu," katanya. (uda)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut