get app
inews
Aa Read Next : Didatangi Warga, Anies Minta Maaf Gagal Maju Pilgub

Nasdem Batal Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 20:58 WIB
header img
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsJambi.id - Partai Nasdem batal mendukung Anies Baswedan di Pemilihan Gubernur Jakarta 2024.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengaku telah bertemu langsung dengan Anies dan memberitahunya terkait keputusan ini.

Paloh mengungkapkan, Anies kala itu merespons dengan berlapang dada dan ikhlas. Paloh meminta Anies mengambil hikmahnya.

"Saya pikir diambil saja hikmahnya bagi dia. Kalau saya pesan sebagai kakak menyampaikan, ya biasanya di balik tantangan, kesusahan, kesedihan, di situ pasti ada peluang yang lebih hebat nantinya," kata Paloh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Menurut Paloh, Anies merupakan sosok potensial. Namun, Pilgub Jakarta 2024 menurutnya bukan momentum yang tepat untuknya.

"Usia yang relatif muda, energik, sejumlah pengalaman sudah dilaluinya. Saya kira dia merupakan sebuah aset yang berarti juga untuk negeri ini. Ya memang (Pilgub Jakarta 2024) bukan saat ini momentum dia, saya pikir itu biasa," katanya.

Sebelumnya, Surya Paloh memastikan partainya tidak akan mendukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. Paloh menyampaikan hal itu usai bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta, Kamis (15/8/2024).

"Iya jelas itu (Nasdem tidak dukung Anies di Pilkada DKI Jakarta)," kata Paloh. (uda)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut