get app
inews
Aa Read Next : Polda Jambi Dalami Laporan Kasus Perselingkuhan Dj Dinar Candy

Ibu Tiri Aniaya Bocah 8 Tahun di Jambi, Psikolog: Alami Trauma Psikologis Mendalam

Senin, 23 Mei 2022 | 10:49 WIB
header img
Ibu tiri N (23) di Jambi tega menganiaya anak tirinya masih berusia 8 tahun secara terus menerus. Akibatnya korban menjalani perawatan intensif di rumah sakit. (Foto: Ist)

JAMBI, iNews.id – Ibu tiri N (23) di Jambi tega menganiaya anak tirinya masih berusia 8 tahun secara terus menerus  Akibatnya korban menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara, Jambi. 

Selain menjalani perawatan medis, anak berinisial J itu juga mendapat pendampingan psikolog untuk memulihkan trauma yang dialaminya.

Menurut Dini Darmayanti, psikolog pendamping, J tidak bisa mengekspresikan perasaannya akibat trauma psikologis dari penyiksaan yang dialami. Selain tidak bisa menunjukkan rasa marah, sedih, dan emosi lainnya, bocahitu juga selalu menunjukkan ketakutan.

Namun, menurut Dini, kondisi J saat ini sudah mulai membaik dan sudah bisa tersenyum. Dini menambahkan bahwa proses pendampingan psikologis terhadap J masih terus berjalan hingga kasus tuntas, sekaligus memastikan anak itu bisa kembali bersekolah.

Kasus penganiayaan terhadap J terungkap, saat J diantar ke Puskesmas oleh gurunya pada Selasa, 10 Mei 2022 lalu. Petugas kesehatan yang memeriksa J terkejut melihat luka lebam di sekujur tubuh anak itu.

Kepada petugas puskesmas J mengaku dia terjatuh sehingga mengalami luka-luka, namun, setelah didekati oleh tim UPTD Pelindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kota Jambi, J akhirnya mengaku dianiaya oleh ibu tirinya.

Kepala Unit PPA Polresta Jambi, Ipda Vani menyampaikan pelaku penganiayaan ini sudah ditangkap. Kini dalam pemeriksaan polisi.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut