2 Hari Jelang Penutupan, Baru Empat Parpol Daftarkan Bacaleg ke KPU Merangin

Edo Guntara
Ketua KPU Merangin Iron Syahroni (kiri) didampingi Divisi Teknis Penyelenggaraan, Shobirin (kanan). Foto: Edo Guntara/iNews.Jambi.id

MERANGIN, iNewsJambi.id - Walau tinggal dua hari jelang penutupan, namun baru empat Partai Politik (Parpol) yang daftarkan Bacaleg ke KPU Kabupaten Merangin. Sementara 14 parpol lainnya belum juga melakukan pendaftaran.

Sebanyak empat parpol yang sudah melakukan pendaftaran tersebut yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua KPU Merangin, Iron Syahroni saat dikonfirmasi mengatakan, dari total 18 parpol yang terdaftar di KPU, memang baru empat parpol yang sudah mendaftarkan bacalegnya. Sementara sisanya belum melakukan pendaftaran. Padahal KPU sudah membuka pendaftaran sejak tanggal "1 Mei 2023 lalu.

"KPU sudah membuka ruang dan jadwal untuk mendaftar dari tanggal 1 sampai 14 Mei. Hari ini sudah 4 partai yang daftarkan bacaleg. Namun masih ada waktu dua hari lagi untuk mendaftarkan berkas bacaleg," kata Iron, Jumat (12/5/2023).

Iron memastikan, 14 parpol lainnya akan melakukan pendaftaran pada dua hari tersisa. Sehingga jelang penutupan pihaknya akan memperbanyak operator untuk memaksimalkan pelayanan. 

"Hari terakhir itu (14 Mei) sampai jam 23.59 WIB. kemungkinan Partai mendaftar di hari Minggu kita sudah siap," ungkapnya

"Untuk besok sudah ada tiga partai yang mengonfimasi, PSI, Partai Demokrat dan PKB. Kemungkinan 11 partai lagi daftar hari Minggu," tambahnya.(edo)

Editor : Monas Junior

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network