Usai Pengumuman Pemilu, Ganjar Minta Pendukungnya Jadi Pengawal Demokrasi

Rahmadhoni Yusal
Capres Ganjar Pranowo. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNews.Jambi.id - Pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo - Mahfud MD menggelar buka puasa bersama dengan relawan dan pendukungnya di Posko Pemenangan GaMa, Jalan Teuku Umar nomor 9, Menteng, Jakarta Pusat. 

Ganjar sempat menitipkan pesan agar relawannya tidak berhenti menjadi pengawal demokrasi.

"Tetap untuk bisa menjadi pengawal demokrasi, kita tidak bisa biasa-biasa saja maka saya bilang terima kasih masyarakat yang merespons sangat luar biasa," kata Ganjar dalam pertemuan itu, dikutip dari video yang diterima iNews Media Group, Rabu (20/3/2024).

Menurutnya perjuangan itu bisa dilakukan seluruh kelompok masyarakat mulai dari kelompok agama, akademisi hingga aktivis dengan cara berpikir masing-masing. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu kembali mengingatkan agar mengawal demokrasi tidak cukup setelah pengumum hasil Pemilu.

"Maka saya sampaikan saya kira kita akan berhenti di tanggal 20 (pengumuman hasil Pemilu), ternyata tidak, kita akan terus berjuang sampai kita menuju perjuangan kita," tegasnya.

"Ini bukan harapan Ganjar-Mahfud, ini harapan bangsa kita," katanya.

Sebelumnya, TPN Ganjar-Mahfud menyebut apa pun hasil Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait Pemilu 2024 bakal bermuara di Mahkamah Konstitusi (MK). Sebab selalu ada pihak yang kalah dan menang pada kontestasi Pemilu.

"Kita menunggu pengumuman hasil akhir final manual yang dilakukan oleh KPU dan apa pun hasilnya pasti akan bermuara di Mahkamah Konstitusi," kata Deputi Hukum TPN, Todung Mulya Lubis usai menghadiri acara buka bersama relawan di Posko Pemenangan Ganjar Mahfud.

TPN Ganjar-Mahfud telah menyiapkan sejumlah permohonan di MK. Mantan Dubes itu menyebut bahwa gerakan ini dilakukan untuk menyalamatkan nilai demokrasi.

"Kamis sudah siap dengan permohonan kami, dengan bukti-bukti, saksi-saksi, fakta-fakta dan ahli-ahli," katanya. (uda)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network