Idrus Marham Yakin Bahlil Jadi Ketum Golkar, Sudah Didukung 30 DPD

Rahmadhoni Yusal
Idrus Marham meyakini Bahlil Lahadalia bakal terpilih sebagai ketum Golkar secara aklamasi. Sebab, Menteri Investasi itu telah didukung 30 DPD. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsJambi.id - Ketua Dewan Pembina Bappilu DPP Partai Golkar, Idrus Marham menyakini Menteri Investadi Bahlil Lahadalia bakal terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Golkar secara aklamasi.

Saat ini, Bahlil telah mengantongi dukungan lebih dari 30 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar.

"Sekarang secara faktual yang komunikasi itu sudah lebih dari 30 DPD yang memberikan dukungan kepada Bahlil sebagai ketua umum," kata Idrus dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2024).

Mantan Sekjen DPP Partai Golkar itu menyebut, masih ada beberapa DPD tingkat provinsi yang akan menyatakan dukungan kepada Bahlil.

"Tinggal 1, 2, 3 (DPD lagi), itu pasti nyusul dan hampir pasti ini aklamasi," ujarnya.

Menurut Idrus, jika benar Bahlil yang terpilih sebagai ketua umum, maka sangat baik bagi organisasi kepartaian. Pasalnya, Bahlil merupakan kader yang telah merintis dari tingkat daerah.

"Ketua Umum harus dong tahu daerah, jangan menjadi pimpinan pusat nanti tidak tahu daerah kan, ini kan jadi persoalan. Jadi akhirnya jarak terjadi, jarak antara pusat dengan daerah. Tetapi kalau pernah pengurus daerah ya bahkan lebih di bawah lagi DPD II, DPD I baru naik, wah itu luar biasa," ujar dia.

Diketahui, Airlangga Hartarto mengundurkan diri dari Ketum Golkar. Hal itu disampaikan Airlangga dalam video yang diterima iNews, Minggu (11/8/2024). (uda)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network