get app
inews
Aa Read Next : 19 Personel Polresta Diberi Penghargaan dari Polda Jambi

Polresta Jambi Ungkap 25 Kasus Geng Motor, Ratusan Remaja Diamankan

Kamis, 15 Desember 2022 | 16:03 WIB
header img
Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi

JAMBI,iNewsJambi.id -- Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi menegaskan, pihaknya telah mengamankan puluhan kasus perkara geng motor yang meresahkan di Kota Jambi.

"Selama enam bulan ke belakang ini, ada 25 berkas perkara geng motor yang diamankan Polresta Jambi," ungkapnya, Kamis (15/12/2022).

Menurutnya, rata-rata yang terlibat geng motor dilakukan oleh anak remaja atau anak nakal.

"Kasusnya beragam, dari penganiayaan dan pengeroyokan. Kalau yang sudah sidik dan masuk ke perkara penuntutan ada 27 orang," tukas Eko.

Ironisnya, yang terlibat dalam kenakalan remaja tersebut hingga ratusan orang. "Yang terlibat ada beberapa kelompok. Kalau totalnya ada 138 orang. Sementara, untuk korban kurang lebih 20 orang," tuturnya.

Kapolresta Jambi menambahkan, aksi kelompok ini hanya ingin menunjukkan eksistensi atau menginginkan pengakuan kepada kawan-kawannya.

Namun begitu, pihaknya berupaya membina agar menjadi remaja yang baik. Bersama dengan Pemerintah Kota Jambi, 50 orang remaja yang teridentifikasi geng motor dibina di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi di kawasan Sebapo, Kabupaten Muarojambi, Jambi.

Menurutnya, ini program sudah jauh-jauh hari direncanakan. "Kenapa di SPN, karena mereka lebih paham dari pendidikan dasar hingga karakter," kata Eko.

Dengan adanya pembinaan karakter ini, sambungnya, anak-anak remaja di Kota Jambi agar menjadi lebih baik lagi, membentuk watak menjadi orang yang baik, bertanggung jawab dan berakhlak mulia.

Editor : Azhari Sultan

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut