get app
inews
Aa Read Next : Direktur Muda Haris-Sani Kawal Al Haris Terima Rekomendasi PPP

Resmi Dukung Ganjar Pranowo, PPP Serahkan Hasil Rapimnas ke PDIP

Minggu, 30 April 2023 | 22:12 WIB
header img
PPP Serahkan Hasil Rapimnas ke PDIP. (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsJambi.id - Resmi dukung Ganjar Pranowo sebagai Capres pada Pemilu 2024 mendatang, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) serahkan berkas hasil rapimnas ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Penyerahan berkas dilakukan langsung oleh Plt Ketua Umum PPP, M Mardiono dan diterima Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Hasil Rapimnas yang dilakukan oleh PPP tersebut, menyatakan jika PPP mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. PPP siap menjadi salah satu partai pendukung. 

Penyerahan dilakukan usai kedua partai melangsungkan rapat kerja sama politik secara tertutup di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023). 

"Pada kesmepatan ini akan dilakukan penyerahan Rapimnas PPP dari Pak Mardiono ke Ibu Mega. Karena itu lah kepada Pak Mardiono kami haturkan," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. 

Sebelumnya, PDIP dan PPP membahas kerja sama politik secara tertutup.  Acara itu, dibuka oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Saat membuka, Hasto menyinggung kedekatan antara PDIP dengan PPP. Bahkan, Hasto menyebut PPP merupakan kakak PDIP. 

"Antara PDIP dengan PPP ini dekat, bukan hanya lokasinya yang bertetangga di Jalan Diponegoro, Menteng ini. Dari sejarah kelahirannya. PPP ini lahir pada 5 Januari 1973. Sementara PDI, 10 Januari 1973. Jadi PPP ini saudara tua kita, 5 hari lebih tua dari PDIP," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023). (tra)

baca: inews.id

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut