Kapolres Batanghari Ajak Orang Tua Awasi Anak Agar Tak Terlibat Balap Liar

Rizki Hadian
Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto. saat ditemui di ruangannya. Sabtu (11/2/2023). Foto: Hadian Rizki/iNewsJambi.id.

BATANGHARI, iNewsJambi.id - Persoalan balap liar di wilayah hukum Polres Batanghari hingga saat ini masih menjadi permasalahan yang belum terselesaikan. Kegiatan balap liar di sekitaran rumah dinas bupati yang masih sering terjadi saat weekend.

Menyikapi hal itu, Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto mengajak orang tua untuk mengawasi anaknya, agar tak terlibat balap  liar. Karena balap liar sangat membahayakan keselamatan.

“Iya, kita sudah minta Satsabhara dan Satlantas untuk melakukan patrol ke wilayah yang sering terjadi kegiatan balap liar,” katanya, Sabtu (11/02/2023).

Ia juga mengimbau, agar orang tua tidak memberikan keleluasaan pada anaknya yang belum cukup umur untuk membawa kendaraan, terutama kendaraan roda dua. Sebab menurutnya, emosi anak-anak pada usia tersebut belum stabil dan mudah terpengaruh dengan lingkungan tempat mereka bermain.

Disebutkan Bambang, jika lingkungan tempat mereka bermain adalah tempat anak berandalan motor, maka mereka akan terpengaruh dan mengikuti kegiatan tersebut.

“Ini yang perlu dilakukan pengawasan yang ketat, jika anak mau izin keluar belajar kelompok lebih baik diantar jangan membawa kendaraan sendiri untuk menghindari anak-anak kita ikut kegiatan yang negatif,” katanya. (riz)

Editor : Monas Junior

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network