Di Hadapan Ribuan Purnawirawan, Prabowo Ungkap Alasannya Nyapres Lagi

Rolis MS
Prabowo Subianto dikerubungi puluhan purnawirawan TNI/Polri untuk bersalaman. (Ist)

BANTUL, iNewsJambi.id - Di hadapan ribuan purnawirawan TNI/Polri, Prabowo ungkap alasannya mau nyapres lagi. Dalam kesempatan itu, Prabowo menegaskan jika dirinya akan maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Berkumpulnya ribuan purnawirawan tersebut dalam rangka menghadiri Reuni Akbar dan Halal Bihalal bersama Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) di Jogja Expo Center (JEC), Rabu (03/05/2023). 

Kedatangan Prabowo di acara tersebut, terlihat didampingi oleh Mantan Menkopolhukam Wiranto. Prabowo mengenakan kemeja krem pakaian khas seragam PPIR dengan baret merah. Sementara itu, Wiranto mengenakan batik dengan baret hijau khas TNI AD. Keduanya hadir bersamaan dan berjalan beriringan menuju ruang acara. 

Pada kesempatan itu, Prabowo juga menyapa para purnawirawan yang hadir termasuk seniornya, Wiranto. Menyadari namanya disebut, Wiranto langsung beranjak dari kursinya dan berdiri memberikan hormat kepada Prabowo. 

"Saya ingin menyapa senior-senior kita, tokoh-tokoh kita yang hadir Jenderal TNI (Purn) Wiranto. Beliau adalah mantan atasan saya ketika masih di Kostrad," ujar Prabowo. 

Hadir juga Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani dan sejumlah purnawirawan TNI/Polri seperti Marsekal TNI (Purn) Imam Sufaat, Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo. 

Saat memberikan pidato, Prabowo begitu menggelora. Tak jarang, ucapannya disambut tepuk tangan purnawirawan yang hadir. Seperti saat Prabowo menyampaikan alasannya akan kembali mencalonkan diri sebagai presiden pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Ada mengejek saya, Prabowo itu ngapain sudah berapa kali kalah tetap mau nyapres. Dia tidak tahu kalau dulunya, saya adalah pejuang. Padahal, kita diajarkan untuk tidak boleh menyerah, akan maju sampai titik darah penghabisan. Jangankan menang kalah, mati kita rela. Oleh sebab itu, saya kembali mencalonkan diri," ucap Prabowo. 

Meski telah berstatus purnawirawan, Prabowo menyebut dirinya sebagai pejuang yang tak pernah berhenti memberikan jiwa raga untuk membela negara. Melalui ide dan gagasan akan terus membangun Indonesia lebih maju. 

"Yang dimiliki pensiunan adalah penghormatan rakyat. TNI/Polri adalah anak kandung dari rakyat, jadi kita harus kembali lagi ditengah-tengah rakyat," ujarnya. 

Sampai acara selesai dan Prabowo berjalan keluar ruangan, teriakan 'Prabowo Presidenku' terus menggema. Bahkan, ketika mobil yang ditumpangi Prabowo berjalan keluar area JEC tak lepas dari serbuan purnawirawan yang ingin bersalaman. (tra)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network