Kaesang ke Ridwan Kami-Suswono: Jangan Korupsi!

Rahmadhoni Yusal
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep berpesan kepada Ridwan Kamil-Suswono yang diusung di Pilgub Jakarta 2024 untuk jangan korupsi. Foto: iNews.id

JAKARTA, JambI.iNews.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berpesan kepada pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil (RK) dan Suswono agar tidak korupsi.

Pesan itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni usai menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada keduanya.

"Jangan korupsi. Insya Allah saya yakin integritas Bang Emil dan Pak Suswono ini mantan menteri ya zaman Pak SBY selama lima tahun, Alhamdulillah beliau tidak soal dengan korupsi," kata Raja Juli menyampaikan pesan Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2024).

PSI, kata Raja Juli, meyakini Ridwan Kamil dan Suswono tidak hanya antikorupsi, namun juga berani membabat habis pejabat korup.

"(Banyak) para pemimpin yang bisa menjaga untuk tidak tergoda korupsi terhadap dirinya. Tetapi sedikit yang mampu melakukan bersih-bersih terhadap demokrasi yang selama ini kita ketahui merupakan salah satu masalah korupsi itu sendiri," ucapnya.

Selain antikorupsi, kata dia, DNA PSI adalah anti-intoleransi. Sehingga, pasangan cagub dan cawagub yang diusung harus sejalan dengan prinsip itu.

"Kita menjaga kemajemukan, kita menjaga ke-Indonesia-an kita yang memang bersifat plural, untuk Jakarta adalah kota bersama, milik bersama. Tidak boleh ada diskriminasi di sini, tidak boleh ada aksi intoleransi," katanya.

Diketahui, Ridwan Kamil dan Suswono bakal mendaftarkan diri di Pilgub Jakarta ke KPU Provinsi DKI Jakarta pada Rabu (28/8/2024) mendatang.

"Alhamdulillah saya bersama Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur se-Indonesia mendapatkan surat B1KWK yang bakal diserahkan ke KPU, kami resmi diusung oleh partai Gerindra untuk Daerah Khusus Jakarta," kata RK usai menerima surat rekomendasi dan B1KWK di Kantor DPP Gerindra, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2024).

RK menyebut kontestasi di Jawa Barat dan Jakarta tidak ada perbedaan mencolok. Dia berharap Pilkada Jakarta menjadi pesta riang gembira hingga budaya jual gagasan.

"Sama saja yang membedakan hanya  permasalahan, isunya semua orang Indonesia. Saya cuma titip kita jadikan Pilkada ini riang gembira, pesta budaya, jual gagasan. Semakin banyak pasangan semakin banyak gagasan rakyat diuntungkan," ujarnya. (uda)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network