Logo Network
Network

Mendag: Tindak Tegas Pelaku Penimbunan Migor di Sumut

iNews.id
.
Sabtu, 26 Februari 2022 | 19:44 WIB
Mendag: Tindak Tegas Pelaku Penimbunan Migor di Sumut
Menteri Perdangangan, Muhammad Lutfi meninjau harga minyak goreng di salah satu pasar di Kota Medan, Sabtu (26/2/2022). Harga stabil dan terkendali (poto : Humas Kemendag)

Medan, Inews.id - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi akan menindak tegas pelaku penimbunan minyak goreng (migor). "Pelaku harus mendapatkan sanksi hukum yang keras dan berat." Jelas Mendag Muhammad Lutfi saat memimpin Rapat Koordinasi Distribusi Minyak Goreng di Medan, Sumatera Utara, hari ini, Sabtu (26/2/2022). 

Kemendag akan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum utuk mengawal distribusi migor di Sumut. Pasokan migor di Sumut melimpah namun keadaan tidak sesuai di pasar.

"Kemendag akan melibatkan aparat penegak hukum untuk menindak tegas pelaku penimbunan, baik dari produsen maupun peritel,” jelas Mendag Lutfi.

Menurut Mendag Lutfi, pasokan migor di Sumut jumlahnya melimpah dengan jumlah sekitar 33 juta liter dalam sepuluh hari terakhir. “Ini menunjukkan tidak ada alasan migor jarang di Sumut. Untuk itu, dimohon kerja sama Pemerintah Sumut, seluruh kepala dinas kabupaten kota, serta pelaku usaha.” ujarnya.

Sebelumnya, untuk memastikan stok dan kelancaran distribusi migor dan barang kebutuhan pokok lainnya, Mendag Lutfi juga memimpin rakor di Bandar Lampung, Lampung, Padang, Sumatra Barat, dan Jambi. **

 

 

Editor : Mursyid Sonsang

Follow Berita iNews Jambi di Google News

Bagikan Artikel Ini